Berita Riau

Riau Expo 2019 Bakal Digelar Agustus Mendatang, Penyelenggara Bakal Undang D'Masiv

Event tahunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang diberinama Riau Expo akan kembali digelar tahun ini. Penyelenggara targetkan 50 ribu pengunjung.

Riau Expo 2019 Bakal Digelar Agustus Mendatang, Penyelenggara Bakal Undang D'Masiv
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Barista terlihat serius meracik kopi pada lomba seduh kopi yang merupakan rangkaian dari Riau Expo 2018 di Halaman Rumah Dinas Gubernur Riau, Senin (5/11/2018). Pada lomba seduh kopi ini diikuti oleh 24 barista secara nasional dan dari coffe shop. (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Event tahunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang diberinama Riau Expo akan kembali digelar tahun ini.

Riau Expo 2019 akan dilaksanakan selama lima hari, mulai tanggal 9 hingga 13 Agustus 2019 mendatang.

Event ini bertepatan dengan hari jadi Provinsi Riau ke-62 yang jatuh pada tanggal 9 Agustus.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Riau, Evarefita, Senin (1/7/2019) mengatakan, untuk mensukseskan Riau Expo 2019 ini, pihaknya sudah menunjuk event organizer (EO) sebagai pelaksana dalam even ini. Yakni Dynamic Creativisindo Work.

"Kegiatan Riau Expo tahun ini akan dikelola oleh Dynamic Creativiaindo Work selaku EO pemenang sayembara. Anggaran pelaksanaan kegiatan ini semuanya dari mereka, kita hanya bantu sedikit untuk konsumsi dan hal-hal kecilnya saja," katanya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, pada Riau Expo tahun ini pihaknya akan melaksanakannya di komplek Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Riau.

Baca: 31 Pejabat Terima Mobil Dinas, BPKAD Imbau Agar Pajak Kendaraan Dibayar

Baca: Perayaan Harganas di Riau, BKKBN Galakkan Program 1821. Apa Maksudnya?

Tahun lalu kegiatan serupa dilaksanakan di halaman Gedung Daerah.

"Kami memilih Purna MTQ karena lokasinya strategis di pusat kota, luas dan mudah dijangkau masyarakat," ujarnya.

Sementara Winnie Sularto selaku pihak EO Dynamic Creativisindo Work membeberkan, bahwa Riau Expo 2019 akan dikemas apik dengan memadukan berbagai kegiatan.

Di antaranya eksebisi, festival seni dan budaya, konser musik, festival kuliner, dan Riau Investment Forum.

Tidak lupa juga, event ini akan diramaikan oleh beberapa artis ibukota seperti Frans D'Academy, D'masiv dan Tasya Duri.

Dengan konsep yang berbeda dari biasanya, kata Winnie, pengunjung Riau Expo 2019 dutargetkan mencapai 50ribu pengunjung.

"Akan ada 300 booth pameran dari berbagai industri dan produk, baik dari pemerintah, UKM, kuliner, otomotif, fashion, oil and gas dan masih banyak lagi. Kita targetkan pengunjung event ini mencapai 50 ribu pengunjung," kata Winnie. (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgio)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Hendra Efivanias
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved