Kampar

12 Negara Dipastikan Ikut Serta Kampar International Dragon Boat Festival 2019

Ketua Podsi Aidil Amin menyebutkan saat ini pihaknya tengah melakukan audiensi dengan beberapa kementerian.

12 Negara Dipastikan Ikut Serta Kampar International Dragon Boat Festival 2019
Tribun Pekanbaru/Dodi Vladimir
FOTO ILUSTRASI - Kejuaraan Dragon Boat. 

12 Negara Dipastikan Ikut Serta Kampar International Dragon Boat Festival 2019

TRIBUNPEKANBARU.COM, KAMPAR - Sebanyak 12 Negara dipastikan ikut dalam event perdana Kampar International Dragon Boat Festival 2019 pada 18 sampai 22 Juli 2019.

Ketua Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (Podsi), Aidil Amin menyebutkan saat ini pihaknya tengah melakukan audiensi dengan beberapa kementerian.

Selain itu juga memantapkan persiapan di bidang konsumsi, tranportasi, kesehatan, keamanan dan akomodasi juga menjadi perhatian.

"Kami ingin di tanah peradaban ini banyak bendera antar negara berkibar agar dapat melihat sejarah kejayaan yang pernah ada di Kampar, selain event perlombaan, juga kita kenalkan sektor pariwisata, budaya daerah, dan kebudayaan melayu tua yang tidak ditemukan pada event lainnya, kami sangat optimis acara ini sukses," ungkapnya.

Baca: Ditanya Status Dirinya dengan Faisal Nasimuddin, Luna Maya: Gue Sebenarnya Enggak Tahu, Bingung

Ia mengatakan nantinya akan ada 12 negara dari beberapa benua yang akan mengikuti festival dragon boat ini.

"Jarak yang diperlombakan sendiri merupakan jarak yang cukup jauh 1000 meter dan pastinya sangat menarik untuk disaksikan," ujarnya.

Kata dia 3 negara seperti Philippina, China dan USA dijadwalkan akan datang 2 hari lebih awal dari jadwal pertandingan, semua pihak diharapkan mampu memberikan pelayanan dan menjadi tuan rumah yang baik.

Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Kampar, Azwan dalam rapat kordinasi persiapan Kampar International Dragon Boat Festival mengharapkan seluruh pihak dapat mendukung secara total dan melakukan percepatan - percepatan agar tahapan persiapan segera dirampungkan.

Baca: WOW, Ada Belasan Grup Gay Pekanbaru Riau di Facebook, Ada yang Catut Nama Sekolah, Ini Kata Wawako

"Rapat kali ini merupakan rapat koordinasi masing-masing bagian dari tahapan persiapan sekaligus laporan persiapan pelaksanaan, seluruh pihak kami harapkan dukungannya, perusahaan, BUMN, BUMD, unsur pemerintah dan masyarakat agar dapat bersatu menyukseskan kegiatan internasional tersebut," pungkasnya. (*)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved