BC Tembilahan Hibahkan 43 Laptop Hasil Sitaan untuk UNBK di Sekolah Inhil

Bea Cukai Tembilahan menghibahkan puluhan unit laptop hasil penindakan sejak akhir 2018 sampai awal 2019.

BC Tembilahan Hibahkan 43 Laptop Hasil Sitaan untuk UNBK di Sekolah Inhil
Lenovo
Ilustrasi laptop 

tribunpekanbaru.com - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C) Tembilahan, menyerahkan 43 unit laptop sitaan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil).

Puluhan laptop tersebut merupakan barang hibah terhadap barang yang menjadi milik negara, hasil penindakan KPPBC TMP C Tembilahan.

Penyerahan laptop itu dilakukan di sela kegiatan pemusnahan barang bukti di halaman Kantor KPPBC TMP C Tembilahan, Jalan Sudirman Tembilahan, Rabu (3/7) kemarin. Barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil penindakan Bea Cukai Tembilahan sejak akhir tahun 2018 hingga awal tahun 2019.

Kepala KPPBC TMP C Tembilahan, Anton Martin menuturkan, puluhan laptop yang diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil tersebut, telah terlebih dahulu mendapatkan persetujuan dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekanbaru.

“Laptop-laptop tersebut kondisinya masih layak untuk digunakan, dan telah mendapatkan izin dari KPKNL Pekanbaru. Sedangkan untuk barang lainnya, itu belum ada izinnya,” terang Anton Martin.

Selanjutnya, pengelolaan laptop–laptop tersebut akan diserahkan kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil, dan rencananya akan digunakan untuk menunjang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di beberapa sekolah di Kabupaten Inhil.

“Kami berharap laptop tersebut dapat bermanfaat dan bisa digunakan dengan sebaik-baiknya,” tutur Anton Martin. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved