Bentuk Kampung Antinarkoba, Kodim 0314/Inhil Gelar Penyuluhan ke Sekolah

Narkoba di Inhil masuk melalui jalur laut menuju pelabuhan tikus. Kemudian beredar di mana-mana, bahkan di warung kopi.

Bentuk Kampung Antinarkoba, Kodim 0314/Inhil Gelar Penyuluhan ke Sekolah
tribun pekanbaru
Pasiter Kodim Inhil, Kapten (Inf) Iwan Andoko mewakili Dandim Inhil, memimpin penyuluhan sekaligus membentuk Kampung Antinarkoba di SMK Negeri 1 Tembilahan Hulu, Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu (3/7). 

tribunpekanbaru.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), menggelar penyuluhan sekaligus membentuk Kampung Antinarkoba, di Gedung Sekolah SMK Negeri 1 Tembilahan Hulu, Desa Pulau Palas, Kecamatan Tembilahan Hulu, Rabu (3/7).

Kegiatan ini dihadiri Dandim 0314/Inhil, Letkol (Inf) Andrian Siregar yang diwakili Pasiter Kapten (Inf) Iwan Andoko, Danramil 01/Tembilahan Kapten (Arh) Zainuri, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP AR Tarigan, serta Camat Tembilahan Hulu M Nazar.

Menurut Dandim 0314/Inhil melalui Pasiter Kapten Iwan Andoko, penyuluhan ini digelar karena Provinsi Riau Khususnya Kabupaten Inhil, menjadi satu di antara jalur strategis yang kerap dimasuki narkoba dari luar.

“Kota Tembilahan termasuk lintas jalur strategis masuknya narkoba dari luar. Melalui laut, kemudian masuk di pelabuhan tikus,” ujar Iwan.

Karena itu, dia berharap Kampung Antinarkoba di Desa Pulau Palas ini dapat menjadi pemicu bagi kampung-kampung lain agar terbebas dari barang haram tersebut. Sehingga akhirnya Kabupaten Inhil mampu terbebas dari narkoba.

“Inhil merupakan suatu daerah yang rawan penyalahgunaan narkoba. Apabila di Jakarta umumnya narkoba beredar di tempat hiburan malam, hal itu berbeda dengan di Inhil karena di setiap lokasi dan bahkan di kedai kopi pun bisa terjadi transaksi,” jelasnya.

Iwan Andoko juga menyampaikan pesan Dandim 0314/Inhil Letkol (Inf) Andrian Siregar, agar seluruh jajarannya melalui para Babinsa yang berada di wilayahnya, untuk selalu mengadakan sosialisasi ataupun penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat, terutama para siswa di sekolah yang merupakan generasi penerus bangsa.

“Kalau kita awali sesuatu dengan hal yang baik, maka hasilnya pun akan baik. Dan bila kita mengawasinya dengan hal yang buruk, maka hasilnya akan buruk juga,” tutur Kapten Iwan lagi.

Kegiatan ini juga dihadiri Kepala Kesbangpol diwakili Kabid Fasilitasi Penanganan Konflik, Muhibuddin, dan diikuti berbagai elemen mulai dari mahasiswa, tokoh nasyarakat, dan siswa/i SMK Negeri 1 Tembilahan Hulu. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved