Dua Pesenam Riau Ditargetkan Medali Emas di SEA Games 2019 Filipina

Dua atlet senam Riau ditargetkan meraih medali emas saat tampil di SEA Games 2019 di Manila, akhir tahun ini.

Dua Pesenam Riau Ditargetkan Medali Emas di SEA Games 2019 Filipina
istimewa
Pesenam Riau, M Aprizal (dua kiri), bersama pelatih dan manajer senam Indonesia, saat meraih perak di Kejuaraan Asia 2019 Mongolia beberapa waktu lalu. 

tribunpekanbaru.com - Dua atlet senam artistik putra andalan Riau, saat ini masih fokus menjalani latihan di venue senam Sport Center di kawasan Rumbai, Pekanbaru. Dua atlet senam Riau itu adalah M Tri Saputra dan M Aprizal.

Sebelumnya, kedua atlet ini juga dipercaya PB Persani bersama tiga atlet senam lainnya tampil pada Kejuaraan Asia 2019 di Mongolia. Pada kejuaraan itu, pesenam Riau, M Aprizal, berhasil meraih medali perak dari nomor kuda lompat. Sedangkan untuk semua alat, Aprizal berada di posisi 20 besar.

Pelatih senam Riau, Ahmad Markos kepada Tribun, Rabu (3/7) menjelaskan, dari hasil di Mongolia itu, atlet senam Riau berpeluang tampil di SEA Games nanti membela Indonesia. Saat ini, Markos menyebutkan, dirinya fokus merapikan gerakan M Tri Saputra dan M Aprizal.

"Untuk M Aprizal, selain merapikan gerakannya di kuda lompat, kita juga fokus menambah gerakannya di alat gelang-gelang," ungkap Markos yang juga pelatih tim senam Indonesia.

Menurutnya, kedua atlet senam Riau itu ditargetkan meraih medali emas di SEA Games nanti. "Peluang medali emas kita diraih Aprizal dan Tri Saputra. Tidak tertutup kemungkinan dari atlet senam lain yang juga tampil di SEA Games nanti," ujarnya. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved