Pemain Tiga Naga FC Lolos Seleksi Vamos Indonesia untuk Bermain di Spanyol

Yehezkiel Eliazer Nababan merupakan satu-satunya pemain yang lolos, dari 11 pemain yang dikirim Tiga Naga ikut seleksi ke Jakarta.

Pemain Tiga Naga FC Lolos Seleksi Vamos Indonesia untuk Bermain di Spanyol
TribunPekanbaru/Rino Syahril
Ilustrasi seleksi pemain 

tribunpekanbaru.com - Satu pemain klub sepakbola Tiga Naga Riau, lolos dari seleksi Vamos Indonesia yang digelar akhir pekan lalu di Lapangan C komplek Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Dia adalah Yehezkiel Eliazer Nababan, winger milik klub yang kini berlaga di Liga 3 tersebut.

Yehezkiel sendiri merupakan pemain yang sudah satu tahun bergabung dan dikontrak klub Tiga Naga.

"Satu pemain kita dinyatakan lolos. Ini prestasi luar biasa untuk pembinaan ke depannya," kata CEO klub Tiga Naga Riau, Rudi Sinaga, Rabu (3/7) kepada Tribun.

Vamos Indonesia merupakan sebuah program yang digagas insan pemerhati bola Indonesia sejak 2017 lalu. Tujuan utama program ini adalah mencari dan mengembangkan bakat-bakat sepakbola anak Indonesia, sehingga bisa bersaing di kancah sepakbola internasional.

Sebelumnya, Vamos Indonesia telah sukses mengirim delapan anak Indonesia bermain di Liga Spanyol Division de Honor, dan Liga Nacional Spanyol pada 2018 silam. Tahun ini, Vamos mengirimkan 10 pemain hasil seleksi ketat, termasuk satu pemain dari Tiga Naga Riau.

Ke-10 pemain yang lolos seleksi ini setelah menyisihkan 1.145 peserta. Sesuai jadwal, mereka akan diberangkatkan ke Spanyol pada awal Agustus 2019 mendatang.

Lebih lanjut dijelaskan Rudi, sebenarnya Tiga Naga mengirim 11 pemain handalnya mengikuti seleksi akhir Juni lalu. Namun hanya satu orang yang berhasil lolos, sementara pemain lainnya terhenti dalam babak 32 besar.

"Dengan adanya seleksi seperti ini, bisa menjadi motivasi bagi pemain Tiga Naga untuk bisa menjadi pemain profesional. Karena untuk bermain di top level, harus ada tantangan berbeda," sebut Rudi.

Nama Klub Tiga Naga Riau kini memang tengah mentereng di kalangan sepakbola Indonesia, apalagi di Provinsi Riau. Sebab selain menjadi langganan juara di berbagai kompetisi, klub yang bermarkas di Jalan SM Amin Pekanbaru ini, kini bermain di Liga 3 Indonesia.

"Kita juga sering mengirimkan pemain ke berbagai kompetisi, agar prestasi mereka semakin bagus dan mengharumkan nama Riau," tuturnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved