Breaking News:

Punya Karakter Tim Besar, Robert Albert Tak Khawatir Persib Kini Sulit Menang

Pelatih Persib, Robert Rene Albert, justu yakin timnya akan tampil semakin kuat, karena timnya dinilai punya karakter tim besar.

SUPERBALL.ID/FERI SETIAWAN
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. 

tribunpekanbaru.com - Persib Bandung masih kesulitan meraih tiga poin. Kondisi tersebut diperparah karena mereka malah menelan kekalahan di markas sendiri, ketika menjamu Bhayangkara FC dengan skor 2-1 beberapa hari lalu.

Kemenangan Persib musim ini di Liga 1 baru terjadi sekali, yakni pada pekan pertama saat menghadapi Persipura. Selebihnya, mereka menerima tiga kali imbang dan satu kali kalah.

Namun pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku tidak khawatir. Pelatih asal Belanda itu punya keyakinan timnya bakal bangkit ketika menantang Persebaya, Jumat (5/7) di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

"Pemain dan tim bagus akan lebih kuat setelah mengalami kekalahan. Setiap tim besar selalu menunjukkan karakter seperti itu. Saya percaya pemain merasakan tekanan, karena mereka tak mau kalah di kandang," urai dia.

"Saya yakin sekarang kami dalam kondisi mental positif untuk menuju Surabaya. Begitu juga dengan Persebaya, karena mereka kemarin juga meraih hasil maksimal di kandangnya. Sekarang kami harus tertuju untuk mendapatkan hasil bagus di Surabaya," ujarnya lagi.

Sementara itu, Robert Albert mengaku akan hati-hati sebelum memutuskan memainkan kembali Achmad Jufriyanto melawan Persebaya nanti. Kondisi pemain yang biasa disapa Jupe itu mulai membaik setelah cedera otot paha kanan. Namun dua pertandingan berat di depan jadi pertimbangan Robert Alberts. Setelah melawan Persebaya, Persib selanjutnya menghadapi Persija pada 10 Juli.

“Saya lihat Jupe sudah ada perkembangan positif. Tapi saya akan lihat perkembangan terakhir. Saya tidak ingin mengambil risiko besar. Jarak pertandingan Persebaya ke lawan Persija hanya empat hari. Saya ingin tim menjalani persiapan tanpa pemain cedera,” ujar Robert. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved