Rokan Hulu

Tiap Tahun 120 PNS Pensiun, BKPP Rohul Ajukan 250 Formasi CPNS dan PPPK 2019

BKPP Rohul mengajukan 250 formasi CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2019 ini.

Tiap Tahun 120 PNS Pensiun, BKPP Rohul Ajukan 250 Formasi CPNS dan PPPK 2019
Tribun Pekanbaru
Pengambilan kartu peserta ujian calon pelamar CPNS 2018 di Kantor BKPP Rohul. Tahun 2019 ini Rohul mengajukan 250 formasi CPNS DAN PPPK ke Kemenpan-RB. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Para pencari kerja serta generasi muda yang baru lulus dari universitas diharapkan mempersiapkan diri dari sekarang. Pemkab Rokan Hulu (Rohul) telah mengajukan 250 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019.

Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rohul H Helfiskar mengungkapkan, 250 formasi tersebut sudah termasuk dengan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2019.

"Ada 250 formasi CPNS 2019 yang diajukan ke Kemenpan-RB. Dibagi dua, yakni CPNS umum serta PPPK," katanya, Rabu (3/7/2019).

Helfiskar menerangkan, sepantasnya Kabupaten Rohul mendapatkan kuota CPNS setiap tahun, karena ada sekitar 100 sampai 120 PNS yang pensiun per tahunnya, itu didominasi tenaga pendidik.

"Menambah atau berkurang merupakan kewenangan Menpan-RB nanti. Kita ajukan dulu, diterima atau tidak akan ada surat pemberitahuan nantinya," sebutnya yang didampingi Kabid Kepegawaian BKPP Rohul Heni Widiastuti.

Komposisi 250 formasi CPNS dan PPPK yang diajukan, sebagian besar yakni tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Sedangkan formasi PPPK, khusus untuk tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.

"Secara email sudah diajukan, cuma kita mau konfirmasi ulang dan langsung ke Kemenpan-RB nanti,"sebutnya.

Herfiskar mengatakan, formasi diajukan tahun ini lebih sedikit dibandingkan 2018 sebanyak 278, dan kuota yang terisi atau yang telah memenuhi passing grade 275 formasi.

"Jumlah itu belum fix 250 formasi, bisa saja kurang atau bertambah, kan tergantung APBD.

Namun kita berharap bisa lebih daripada yang kita ajukan, mengingat PNS kita ada 100 orang yang pensiun setiap tahun," imbuhnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Rohul, untuk mepersiapkan diri dalam menghadapi seleksi CPNS 2019, tentunya seleksi ini tidak lah mudah harus mencapai passing grade yang telah ditentukan.

"Persiapkan diri dengan belajar dengan giat, semoga generasi muda Rohul yang mendaftar bisa lulus,"harap Helfiskan. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved