Video Bea Cukai Tembilahan Riau Musnahkan Barang Bukti Penindakan Akhir Tahun 2018 - Awal 2019

Pemusnahan barang bukti hasil penindakan akhir tahun 2018 hingga awal tahun 2019 di halaman Kantor KPPBC TMP C Tembilahan

Video Bea Cukai Tembilahan Riau Musnahkan Barang Bukti Peni

ndakan Akhir Tahun 2018 - Awal 2019

TRIBUNTEMBILAHAN.COM, TEMBILAHAN – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C (KPPBC TMP C) Tembilahan memusnahkan barang bukti hasil penindakan akhir tahun 2018 hingga awal tahun 2019 di halaman Kantor KPPBC TMP C Tembilahan, Jalan Jenderal Sudirman, Tembilahan, Rabu (3/7/2019).

Barang - barang yang dimusnahkan oleh KPPBC TMP C Tembilahan antara lain, yaitu, 11,9 juta batang rokok, 119 unit handphone dan 90 unit laptop berbagai merk, ratusan karton barang elektronik serta barang - barang lain yang tidak memenuhi kewajiban kepabeanannya.

Melalui penindakan dan pemusnahan ini, KPPBC TPM C Tembilahan berhasil menyelamatkan kerugian negara sebesar Rp 6,2 Milyar.
Kepala KPPBC TMP C Tembilahan, Anton Martin hadir langsung memimpin pemusnahan dan juga penyerahan barang hibah terhadap barang yang menjadi milik negara senilai Rp 13,3 Milyar ini.

Baca: Kebakaran Lahan di Tanjung Putus Pelalawan Riau, Api Muncul di Semak dan Merambat ke Kebun Sawit

Baca: Berdayakan Lansia Tanjung Palas, Pertamina Dumai Launching Program Pelatihan Olahan Aneka Buah

Tampak hadir Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, RM Sudinoto serta perwakilan unsur forkompinda Kabupaten Inhil.

Kepala KPPBC TMP C Tembilahan, Anton Martin, menuturkan, kegiatan pemusnahan merupakan bentuk dari transparansi pelaksanaan tugas dan fungsi Bea Cukai yang bertujuan untuk melindungi dan menjaga kepentingan Nasional.

“Pemusnahan yang dilakukan adalah bukti nyata Bea Cukai dalam melindungi masyarakat dan industri dalam negeri dari beredarnya barang - barang ilegal,” ujar pria yang akrab disapa Anton ini.

Baca: Meski Juara Indonesia Indonesian Idol 2018,Marion Jola Lebih Tenar, Kabar Terbaru Maria Simorangkir?

Baca: Berawal dari Instagram & Lancarkan Rayuan Maut, Mahasiswa Setubuhi Siswi SMP Berkali-kali

Melalui kegiatan ini, Anton berharap dapat menimbulkan efek jera kepada para pelanggar serta dapat mewujudkan dan membangun sinergi antara Bea Cukai dengan aparat penegak hukum lain dan seluruh elemen masyarakat.

“Kami mengajak masyarakat dan para pelaku usaha untuk menjalankan usaha secara legal dan taat aturan hukum, khususnya dalam kegiatan ekspor dan impor,” papar Anton.(Tribuntembilahan.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Aan Ramdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved