Habis Jumat Kumpul di Masjid YAMP, Malamnya JCH Inhil Berangkat ke Pekanbaru

Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Inhil segera berangkat ke Pekanbaru, untuk selanjutnya menuju Batam dan terbang ke Tanah Suci.

Habis Jumat Kumpul di Masjid YAMP, Malamnya JCH Inhil Berangkat ke Pekanbaru
tribun pekanbaru
Bupati Inhil, HM Wardan, didampingi Kepala Kantor Kemenag Inhil H Harun, saat pembukaan manasik haji di Masjid Raya Al Huda Tembilahan beberapa waktu lalu. JCH Inhil akan diberangkatkan ke Pekanbaru mulai Jumat malam. 

tribunpekanbaru.com - Setelah menyelesaikan rangkaian manasik haji yang digelar oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Inhil, Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Inhil kini bersiap untuk keberangkatan ke Tanah Suci Mekkah.

Pada Jumat (5/7) malam, rombongan pertama JCH asal Inhil yang tergabung dalam kloter 3 akan bertolak dari Tembilahan menuju Kota Pekanbaru.

Di Pekanbaru JCH akan masuk ke Embarkasi Haji Antara Riau, sebelum diberangkatkan menuju Batam dan selanjutnya diterbangkan menuju Tanah Suci Mekkah.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Inhil, Harun, melalui Kasi Haji, Idrus, menjelaskan, JCH Inhil akan berkumpul di Masjid YAMP Komplek Kantor Bupati Inhil pukul 14.00 WIB siang ini, untuk mengikuti rangkaian acara pelepasan.

“Sekarang JCH dari daerah sudah mulai berdatangan ke Tembilahan. Besok acara pelepasannya dilakukan sesudah isya. Siangnya kumpul dulu untuk pembagian regu dan bus, nanti ada sedikit pengarahan, baru setelah itu rombongan diberangkatkan,” jelas Idrus kepada Tribun, Kamis (4/7).

Lebih lanjut Idrus menjelaskan, untuk musim haji tahun ini, JCH termuda dari Inhil yang berangkat ke Tanah Suci Mekkah berusia 5 tahun berasal dari Kecamatan Kempas. Sedangkan JCH tertua berusia 91 tahun asal Tembilahan.

Pada musim haji tahun ini ada 564 JCH asal Inhil yang akan berangkat ke Tanah Suci. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved