Pelaksanaan Pra PON Dragon Boat di Palembang Mundur Jadi Bulan September

Pelaksanaan kejurnas Pra PON dayung dragon boat di Palembang diundur menjadi September, dari jadwal awal Bulan Juli ini.

Pelaksanaan Pra PON Dragon Boat di Palembang Mundur Jadi Bulan September
Tribun Pekanbaru/Dodi Vladimir
Kejurnas Pra PON dragon boat di Palembang diundur menjadi September mendatang, dari jadwal awal Juli 2019 ini. 

tribunpekanbaru.com - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) dayung perahu naga atau dragon boat dan Pra PON 2019 di Palembang, pelaksanaannya diundur menjadi 4-7 September mendatang. Awalnya, kejurnas Pra PON ini direncanakan digelar pada 23-26 Juli 2019 di Palembang.

"Untuk tuan rumahnya tetap Palembang, Sumatra Selatan," ujar Ketua Umum PODSI Riau, Mursini, melalui Sekretaris Umum Amrisal, kepada Tribun, Kamis (4/7).

Menurutnya, penundaan itu tentu ada keuntungan bagi setiap daerah peserta, sebab persiapan bisa lebih panjang lagi. "Penundaan itu bagi kita suatu hal yang lumrah, dan tentunya kita merasa diuntungkan karena persiapan kita lebih panjang lagi," ucapnya.

Saat ini, kata Amrisal, Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Riau sudah menyiapkan 16 atlet untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pra PON dragon boat tersebut.

"Semua atlet yang kita siapkan itu terdiri dari 12 putra dan 4 putri. Saat ini semuanya fokus latihan setiap hari di Danau Buatan, Rumbai Pesisir," terangnya.

Ke-16 atlet tersebut, untuk 14 putra adalah Zulkifli, Werdiono, Dionaldi, Hengki, Rona Prayoga, Kevin Ikhsan, Jantan Adi Winka, Nofriadi, Riski, M Faisal Junaidi, Rio Akbar, dan Redi Okta Wendra. Sedangkan 4 putri adalah Eka Putri Nelita, Nuryanti, Reska Elfi Rahmadani, dan Raudani Fitra. Untuk 4 atlet putri, juga disiapkan kalau Riau turun di nomor mix atau campuran.

"Sekitar 12 atlet itu hasil dari seleksi yang dilakukan bulan Maret lalu dan diikuti 12 kabupaten/kota se-Riau. Sedangkan 4 atlet lagi merupakan atlet pelatnas dan atlet lama," ungkap Amrisal.

Pada Pra PON dragon boat di Palembang nanti, atlet Riau akan mengikuti dua nomor pertandingan yaitu jarak 1.000 meter dan jarak 1.200 meter. Dragon boat Riau ditargetkan meraih satu medali emas dan atlet dragon boat Riau lolos ke PON tahun depan di Papua. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved