Pemko Pastikan Segel Hotel Hingga Izin Dikantongi

Satpol PP Kota Pekanbaru menegaskan tetap menyegel hotel di Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru. Mereka bakal menyegel hotel hingga pengurusan izin

Pemko Pastikan Segel Hotel Hingga Izin Dikantongi
Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Satpol PP Kota Pekanbaru akhirnya menyegel DNA Fun and MBC Hotel, Selasa (2/7/2019) sore. Setelah melakukan penertiban secara mendadak. 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Ada dugaan oknum anggota DPRD Kota Pekanbaru menjadi beking usaha hotel ilegal.

Satpol PP Kota Pekanbaru menegaskan tetap menyegel hotel di Jalan Tuanku Tambusai, Kota Pekanbaru. Mereka bakal menyegel hotel hingga pengurusan izin hotel itu tuntas.

"Intinya kita menertibkan. Kita tidak gentar, itu tugas kita," jelas Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono kepada Tribun, Kamis (4/7/2019).

Agus menyebut bahwa sudah banyak yang menghubungi pasca penyegelan hotel itu. Namun pihaknya tidak bakal terganggu dengan ulah segelintir oknum yang jadi beking hotel tersebut.

"Kalau saya benar dan tidak ada ancaman berarti, itu tidak apa," paparnya.

Keberadaan oknum dewan diduga jadi beking hotel ilegal terungkap saat tim satpol mengawasi aktivitas hotel itu, Rabu (3/7/2019) lalu.

Ada pria yang mengaku bernama Dapot Sinaga mempertanyakan keberadaan petugas di hotel.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Dapot Sinaga tidak menampik dirinya bertemu personel satpol pp yang bertugas memantau aktivitas MBC hotel satu hari pasca penyegelan.

Ia mengaku dirinya berada di sana untuk menerangkan bahwa hotel itu sudah tutup.

Bahkan tidak menampik bahwa perizinan hotel yang tersebut belum selesai. Dapot menyampaikan bahwa setelah Rabu siang seluruh tamu hotel sudah pergi.

"Saya cuma menerangkan bahwa hotel sudah tutup. Tidak ada kegiatan lagi Itu saja," terang Politisi PDI Perjuangan ini.

Ia menyebut bahwa dirinya adalah bagian dari Komisi II DPRD Kota Pekanbaru.

Namun ia berada di sana sebagai anggota dewan. Ia cuma menyebut bahwa dirinya yang membawa investor dari hotel tidak berizin itu.

Dapot datang sebagai pembawa investor. Ia melindungi pengelola hotel yang belum kantongi izin hingga saat ini.

"Bukan komisi. Saya sebagai pembawa investor ke Pekanbaru ini. Bisa melindungi mereka, biar aman-aman juga karena izinnya belum selesai," paparnya.(*)

Penulis: Fernando
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved