Berita Riau

Pesepakbola Muda Asal Riau M Alif Saviola Masuk Timnas U-16 Indonesia Dipanggil Langsung Kemenpora

Pesepakbola muda asal Riau M Alif Saviola dipercaya masuk Timnas U-16 Indonesia setelah dipanggil langsung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora)

Pesepakbola Muda Asal Riau M Alif Saviola Masuk Timnas U-16 Indonesia Dipanggil Langsung Kemenpora
Tribun Pekanbaru/Istimewa
Pesepakbola Muda Asal Riau M Alif Saviola Masuk Timnas U-16 Indonesia Dipanggil Langsung Kemenpora 

Pesepakbola Muda Asal Riau M Alif Saviola Masuk Timnas U-16 Indonesia Dipanggil Langsung Kemenpora

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pesepakbola muda asal Riau M Alif Saviola dipercaya masuk Timnas U-16 Indonesia setelah dipanggil langsung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

M Alif Saviola bersama kawan-kawan di Timnas U-16 Indonesia akan membela nama Indonesia dalam kompetisi Gothia Cup 2019 di China.

Jajaran pengurus dan pelatuh Tim Pelajar U-16 Merah Putih, memanggil Muhammad Alif Saviola, gelandang Tim U-16 Tiga Naga Footbal Academy Riau, melalui surat resmi yang diterima Koordinator Liga Berjenjang U-16 Piala Menpora (LBU-16) Provinsi Riau, Rabu (3/7/2019) petang kemarin.

Baca: VIDEO VIRAL di Facebook Pemuda Bone Sulsel Gantung Ijazah karena Jokowi, Masih CEBONG VS KAMPRET

Baca: BREAKING NEWS Ratusan Massa GERUDUK Kantor KPU Pekanbaru, Minta Tindak Caleg Diduga Lakukan Suap

Baca: TERNYATA Ini Modus Kepala Desa di Pelalawan Riau Tilap Dana Desa Senilai Rp 1.4 Miliar Dalam 2 Tahun

"Alhamdulillah, satu lagi anak Riau dipanggil untuk memperkuat Tim Pelajar U-16 Indonesia yang akan dikirim ke Gothia Cup 2019 di China," kata Yuki Chandra, Koordinator LBU-16 Provinsi Riau, Kamis (4/7/2019) kepada Tribunpekanbaru.com.

Dalam surat yang ditanda-tangani Muhammad Kusnaeni Asisten Manajer/Team Leader Tim Pelajar ini, disebutkan bahwa Alif Saviola bersama pemain lainnya, harus menjalani pemusatan latihan tanggal 4-8 Agustus 2019, sebelum menuju China pada 8-18 Agustus 2019 mendatang.

Alif Saviola yang masuk dalam 18 skuad inti, diharapkan bisa menyelesaikan berkas administrasi, terutama paspornya untuk segera dikirimkan, untuk pengurusan visa.

Dalam surat tersebut dijelaskan, bahwa Alif Saviola dipanggil berdasarkan hasil pemantauan Tim Pemandu Bakat Kemenpora RI yang dipimpin Maman Suryaman, pada Seri Nasional Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018 lalu di Bali.

Pesepakbola Muda Asal Riau M Alif Saviola Masuk Timnas U-16 Indonesia Dipanggil Langsung Kemenpora
Pesepakbola Muda Asal Riau M Alif Saviola Masuk Timnas U-16 Indonesia Dipanggil Langsung Kemenpora (Tribun Pekanbaru/Istimewa)

Baca: WNA Asal MALAYSIA Bawa Sabu-sabu 2 Kilogram ke Rokan Hulu Riau, Muncul Tiga Nama WNI yang Masih DPO

Baca: Baru TERUNGKAP Kepala Desa di Pelalawan Riau Diduga Tilap Dana Desa, AH Ditetapkan Sebagai Tersangka

Baca: HEBOH Soal KTP Prabowo-Sandi, Gerindra Riau Sebut Ada Oknum Ingin Jual Nama Prabowo dan Sandiaga Uno

Alif Savioal sendiri merupakan pemain Tiga Naga FA, wakil Provinsi Riau pada Seri Nasional, setelah berhasil menundukkan SSB Patriot Muda Kuok, pada partai final Seri Provinsi yang memperebutkan Piala Gubernur Riau 2018.

Di Bali, perjalanan Tiga Naga FA terhenti di babak 16 besar, namun penampilan gelandang enerjik ini dengan performa rajin dan konsisten, telah membuat para pemandu bakat terpesona.

Halaman
12
Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved