Polisi Masih Cari Irwan, Warga Binaan Lapas Tembilahan yang Kabur

Satu orang warga binaan Lapas Tembilahan, Inhil, yang kabur beberapa hari lalu masih dalam pencarian pihak berwajib.

Polisi Masih Cari Irwan, Warga Binaan Lapas Tembilahan yang Kabur
Net
Ilustrasi 

tribunpekanbaru.com - Satuan Reskrim Polres Inhil masih memburu seorang narapidana (napi) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klass IIA Tembilahan, yang kabur beberapa waktu lalu.

Napi atas nama Irwan alias Iwan yang diketahui kabur melalui pintu utama saat jam besuk tersebut, sudah sekitar dua hari kabur dari Lapas dan belum diketahui keberadaannya.

Kapolres Inhil AKBP Christian Rony melalui Kasat Reskrim Polres Inhil AKP Indra Lamhot Sihombing menuturkan, pihaknya belum bisa memberikan informasi lebih jauh karena masih dalam pencarian.

“Masih dalam pencarian. Belum bisa kita publikasikan,” ujar Indra saat dikonfirmasi Tribun Pekanbaru, Kamis (4/7).

Apabila nantinya tertangkap, tentu saja akan dikenakan sanksi pemberatan terhadap napi yang sebenarnya akan bebas pada tanggal 7 Juli 2019 ini.

“Sebenarnya sisa lima hari lagi dia sudah bebas. Motifnya kabur ini masih kita dalami,” tutur Indra lagi.

Mengenai status Irwan yang sudah akan bebas dalam hitungan hari, menurutnya, pihak Lapas yang akan menentukan terkait hal tersebut. “Sementara ini belum. Untuk batal bebas, semuanya keputusan lewat Lapas,” tambah Indra.

Seperti diketahui, seorang napi Lapas klass IIA Tembilahan kabur pada Selasa (2/7) lalu sekitar pukul 08.55 WIB.

Napi kasus penggelapan ini berhasil keluar dari pintu utama dengan memanfaatkan kondisi sibuk pada saat waktu berkunjung di Lapas tersebut.

Irwan atau Iwan merupakan warga binaan Lapas Tembilahan asal Kuala Enok, Inhil, yang tersangkut kasus penggelapan pasal 374 KUHP. Selama ini, dia dikenal sebagai warga binaan yang cukup baik. Iwan divonis hukuman 4 tahun penjara, dan selama ini juga dikenal aktif dalam berbagai kegiatan di Lapas.

Kepala Lapas Tembilahan, Agus Pritiatno beberapa waktu lalu menyebutkan, Iwan akan bebas pada 7 Juli ini. Sehingga cukup aneh bila dia kabur di saat kebebasannya hanya beberapa hari lagi.

“Selama di Lapas baik. SK pembebasannya sudah keluar, tanggal 7 Juli dia bebas,” kata Agus beberapa hari lalu. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved