Bisnis

SBR Seri 007 Dibuka Secara Online Mulai 11 Juli, Alternatif Investasi Aman dan Menguntungkan

Savings Bond Ritel (SBR) Seri 007 dibuka secara online mulai 11 Juli, alternatif investasi aman dan menguntungkan dan cocok untuk financial deepening

SBR Seri 007 Dibuka Secara Online Mulai 11 Juli, Alternatif Investasi Aman dan Menguntungkan
Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri
SBR Seri 007 Dibuka Secara Online Mulai 11 Juli, Alternatif Investasi Aman dan Menguntungkan 

SBR Seri 007 Dibuka Secara Online Mulai 11 Juli, Alternatif Investasi Aman dan Menguntungkan Cocok untuk Financial Deepening

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Savings Bond Ritel (SBR) Seri 007 dibuka secara online mulai 11 Juli, alternatif investasi aman dan menguntungkan dan cocok untuk financial deepening.

Pemerintah melalui Kementrian Keuangan (Kemenkeu) RI, kembali melakukan penjualan SBR seri 007, mulai tanggal 11 Juli sampai dengan 25 Juli 2019.

Hal itu diketahui pada acara Edukasi dan Sosialisasi SBR 007 oleh Departemen Keuangan RI di Kantor Perwakilan wilayah (KPw) BI Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (3/7/2019).

Baca: WNA Asal MALAYSIA Bawa Sabu-sabu 2 Kilogram ke Rokan Hulu Riau, Muncul Tiga Nama WNI yang Masih DPO

Baca: REKTOR Universitas Riau Dipanggil Jaksa Soal Pembangunan Gedung B Rumah Sakit Pendidikan, Ada Apa?

Baca: EKSEKUSI Terpidana Kasus Penggelembungan Suara Caleg pada Pileg 2019 di Pelalawan Riau Oleh Jaksa

Baca: OKNUM Anggota DPRD Pekanbaru Diduga Jadi Beking Hotel Tak Berizin, Ini Penjelasan yang Bersangkutan

Kepala Tim Advisory Ekonomi dan Keuangan KPw BI Riau, Iskandar mengatakan, penerbitan SBR bagi masyarakat Indonesia ini berguna untuk financial deepening atau pendalaman pasar keuangan melalui diversitasi instrumen sumber pembiayaan dan perluasan basis investor.

"Jadi investor ritel untuk masyarakat ini berperan dalam pembangunan Indonesia. SBR sudah dibuka enam kali, dan kini akan masuk ke SBR seri 007 yang akan dimulai tanggal 11 Juli sampai 25 Juli 2019, Kemenkeu kembali menawarkan SBR 007 kepada masyarakat sebagai alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau dan menguntungkan," ungkap Iskandar.

Kegiatan edukasi SBR di Pekanbaru kata Dia, dalam rangka meningkatkan partisipasi pegawai di lingkungan BI, OJK, perbankan, BUMN, BUMD, pelaku usaha dan masyarakat untuk berinvestasi di Surat Utang Negara (SUN).

"Kegiatan edukasi dan sosialisasi SBR 007 tidak terlepas dari adanya potensi investor ratail di Pekanbaru, serta juga dilatar belakangi oleh capaian penjualan SBR seri 001 sampai 006 yang telah diterbitkan sebelumnya," ujar Iskandar.

SBR Seri 007 Dibuka Secara Online Mulai 11 Juli, Alternatif Investasi Aman dan Menguntungkan
SBR Seri 007 Dibuka Secara Online Mulai 11 Juli, Alternatif Investasi Aman dan Menguntungkan (Tribun Pekanbaru/Ilustrasi/Nolpitos Hendri)

Manager Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan BI KP Riau, Murdianto menjelaskan, SBR 007 mulai dibuka secara online pada tanggal 11 Juli 2019 melalui 18 mitra distribusi yang telah ditetapkan Kemenkeu.

Baca: Pemuda GANTENG dan Cewek CANTIK Jadi Bujang Dara Siak 2019, Siap Kenalkan WISATA Siak Riau ke Dunia

Baca: Mahasiswa UNRI Mengungkap Mengapa Air Laut Bisa Mencemari Air Bersih di Sumur Warga di Dumai Riau

Baca: AYO HIDUP BERSIH, 259 Orang Warga Pekanbaru Alami Demam Berdarah Dengue, Tertinggi di Payung Sekaki

Baca: HEBOH Video WNA Asal Cina di Bandara SSK II Pekanbaru, VIRAL Satu Rombongan Jumlahnya Puluhan

Artinya, ke-18 mitra ini akan membantu pemerintah untuk melayani pemesanan pembelian SUN ritel di Pasar Perdana Domestik secara online.

Halaman
123
Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved