Breaking News:

Tantang Persebaya di Gelora Bung Tomo, Robert Albert Tak Khawatir Tekanan Bonek

Pelatih Persib, Robert Albert, menyebut tekanan suporter lawan merupakan bagian dari sepakbola yang harus dihadapi pemainnya.

SUPERBALL.ID/FERI SETIAWAN
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. 

tribunpekanbaru.com - Bonek menjadi momok yang menakutkan bagi lawan yang bertamu ke markas Persebaya Surabaya. Kelompok suporter Bajul Ijo tersebut selalu memadati stadion untuk memberikan dukungan secara langsung.

Akan tetapi, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tidak khawatir dengan kondisi tersebut. Maung Bandung bakal melawan Persebaya dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7) ini.

Bagi Rene Alberts, tekanan yang diberikan suporter merupakan bagian dalam pertandingan sepakbola. Makanya, ia sama sekali tidak memikirkan anak asuhannya tampil kurang maksimal di laga tersebut akibat tekanan bonek.

"Itu bagian dari pertandingan. Sebetulnya, tidak ada tekanan dari luar. Tekanan itu datang dari diri kita sendiri. Saya menggangapnya sebagai atmosfer dan hal ini selalu bagus di Indonesia," ucap Rene Alberts dikutip laman resmi klub.

Pelatih asal Belanda tersebut mengingatkan agar suporter yang memberikan dukungannya bersikap baik. Tindakan kurang terpuji bisa merugikan klub yang didukungnya. "Tapi kita tekankan, semua suporter harus bertingkah laku baik. Karena itu juga bagian dari fair play," ujarnya.

Sementara itu, striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, sudah siap kembali mengisi lini depan tim ketika menantang Persebaya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Sebelumnya Ezechiel sempat diragukan tampil kontra Persebaya karena cedera pada bahu kanan.

"Saya sangat siap untuk pertandingan nanti. Semua persiapan sudah bagus dan saya harus bekerja keras bersama teman-teman di pertandingan," tegas Ezechiel.

"Bahu sudah tidak apa-apa. Memakai pelindung hanya untuk mengantisipasi saja. Fisik saya sudah siap untuk pertandingan besar," tambah pemain 31 tahun tersebut. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved