Tunggu Kepastian Anggaran, Dispora Belum Pastikan Jumlah Cabor yang Dibawa ke Popnas Papua

Dispora Riau masih belum menentukan apakah akan membawa 12 cabor atau 18 cabor ke Popnas 2019 di Papua, karena masalah anggaran.

Tunggu Kepastian Anggaran, Dispora Belum Pastikan Jumlah Cabor yang Dibawa ke Popnas Papua
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Panahan salah satu cabor yang akan dibawa ke Popnas Papua nanti. Dispora masih memastikan anggaran sebelum menentapkan jumlah cabor yang akan dibawa. 

tribunpekanbaru.com - Hingga Kamis (4/7), Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau masih fokus menggelar persiapan untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), yang akan digelar pada 10-18 Oktober 2019 di Papua.

Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi didampingi Plt Kabid Pembudayaan Prestasi Olahraga, M Iqbal, Kamis (4/7) menjelaskan, seluruh atlet dan cabor yang akan mengikuti Popnas masih fokus latihan di venue masing-masing.

Meski demikian, Doni menyebutkan, pihaknya saat ini masih belum bisa memastikan apakah 12 atau 18 cabor yang dikirim ke Papua mengikuti Poopnas. "Kalau lihat keuangan yang ada, masih tetap 12 cabor yang bisa kita bawa," ucap Doni.

Keuangan yang ada sekarang, menurutnya, sekitar Rp2,5 miliar. Untuk bisa membawa 18 cabor, maka butuh tambahan anggaran. "Pada APBD Perubahan 2019 kita ajukan tambahan anggaran untuk Popnas sekitar Rp3,5 miliar," ungkapnya.

Kalau anggaran tambahan Rp3,5 miliar itu disetujui, maka Riau akan membawa 18 cabor. Tapi kalau tidak, makanya hanya 12 cabor yang diberangkatkan. "Tapi kita yakin anggaran kita disetujui, karena kita sudah melaporkan kendala kita ini ke Bapak Gubernur," ujar Doni.

Sebelumnya, Dispora sudah menggelar rapat pemantapan menyonsong Popnas XV/2019 di Papua. Pada rapat yang dipimpin Doni Aprialdi itu, hadir para pelatih PPLP Riau terutama dari cabor yang akan mengikuti Popnas 2019 di Papua.

Pada Popnas tahun ini, Riau berusaha mempertahankan prestasi yang diraih pada Popnas 2017 lalu di Jawa Tengah. Saat itu Riau berhasil finis di peringkat lima besar dan peringkat teratas untuk provinsi di luar Pulau Jawa. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved