VIDEO: Beginilah Simulasi Kedatangan Jemaah Calon Haji di Embarkasi Haji Antara Riau

Pemakaian asrama tersebut akan digunakan secara perdana oleh jemaah calon haji kloter pertama asal Pekanbaru pada hari Jumat (5/7/2019) mendatang

TRIBUNPEKANBARU.COM-- Para petugas haji atau Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menggelar simulasi di Embarkasi Haji Antara Riau, Pekanbaru, Rabu (3/7/2019).

Dengan adanya SK dari Kemenag nomor 167 tahun 2019 tentang penetapan embarkasi haji antara, maka untuk pelepasan CJH nantinya akan dilaksanakan di Pekanbaru.

Pemakaian asrama tersebut akan digunakan secara perdana oleh jemaah calon haji kloter pertama asal Pekanbaru pada hari Jumat (5/7/2019) mendatang, mereka akan berangkat ke Batam keesokan harinya saat subuh untuk transit dan langsung berlanjut ke tanah suci.

Dari pantauan Tribunpekanbaru.com, sejumlah petugas bekerja sesuai tugas dan fungsinya, seperti akomodasi, transportasi, kesehatan, pelayanan, bimbingan ibadah dan lain-lain. Mereka juga menyimulasikan teori penyambutan saat calon jemaah haji dari berbagai daerah memasuki embarkasi dengan mantap.

Assisten I Setdaprov Riau, Ahmadyah Harrofie yang memantau langsung simulasi tersebut meminta semua petugas serius mengikuti rangkaian demi rangkaian simulasi yang dilakukan oleh panitia.

Baca: FOTO: Petugas Haji Gelar Simulasi di Embarkasi Haji Antara Riau

Baca: 18 JCH Riau Batal Berangkat Tahun Ini Gara-Gara Tidak Melunasi Biaya Haji

Baca: Dibagi 3 Kloter, Agenda Jemaah Haji Kampar Berangkat 10, 11 dan 12 Juli 2019

Ia tak ingin ada kesalahan yang membuat jemaah haji tidak nyaman selama di embarkasi Haji Antara.

"Semua petugas harus paham benar dengan fungsi dan tugasnya masing-masing.

Dengan begitu, kesalahan bisa diminimalisir, kami ingin calon jemaah haji dari berbagai daerah di Riau merasa aman dan nyaman selama di asrama ini," ujar Ahmadsyah Harrofie.

Dijelaskannya, setiap kamar di asrama haji ini bakal diisi oleh 3 calon jemaah haji. Setiap kamarnya dilengkapi oleh pendingin udara.

"Petugas harus proaktif menanyakan ke calon jemaah haji, khususnya yang lanjut usia seperti apa keinginan mereka," ujarnya.

Untuk tahun ini Provinsi Riau bakal memberangkatkan sekitar 5.359 jemaah calon haji ke tanah suci yang dibagi dalam 12 kelompok terbang (kloter).

(Tribunpekanbaru.com/Theo Rizky)

Penulis: TheoRizky
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved