VIDEO: LAMR Bengkalis Dukung Sikap LAM Riau Laporkan Oknum Suporter Yang Menghina Gubernur Riau

Menurut Sofyan ada beberapa sikap yang diambil pihaknya setelah melakukan musyawarah bersama terkait peristiwa penghinaan terhadap Gubernur Riau terse

TRIBUNPEKANBARU.COM - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Bengkalis mengeluarkan sikap terhadap dugaan penghinaan kepada Gubernur Riau Syamsuar yang dilakukan oleh kelompok suporter PSPS Pekanbaru saat melakukan aksi demo beberapa waktu lalu di kantor Gubernur Riau.

Sikap LAMR Bengkalis ini disampaikan langsung Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Bengkalis Datuk Sri Sofyan Said saat melakukan konfrensi pres di Gedung LAMR Bengkalis, Rabu (3/7) pagi.

Menurut Sofyan ada beberapa sikap yang diambil pihaknya setelah melakukan musyawarah bersama terkait peristiwa penghinaan terhadap Gubernur Riau tersebut. Diantaranya LAMR Bengkalis sebenarnya tidak menghalangi kegiatan unjuk rasa menyampaikan pendapat yang dilakukan sejumlah kelompok suporter PSPS Pekanbaru.

Hanya saja menurut LAMR Bengkalis pihaknya tidak bisa mentoleransi sikap adanya unsur penghinaan kepada Gubernur Riau yang dilakukan oleh oknum suporter PSPS Pekanbaru.

"Kita mendukung sepenuhnya upaya hukum yang dilakukan oleh LAM Riau untuk melaporkan oknum soperter PSPS tersebut yang melakukan penghinaan terhadap Gubernur Riau," terang Sofyan.

Pihaknya juga meminta LAM Riau juga segera memberlakukan hukum adat dengan sanksi ada seberat beratnya kepada oknum suporter PSPS Pekanbaru apabila terbukti melakukan penghinaan terhadap Gubernur Riau.

Baca: Soal Penghinaan Pada Gubernur Riau, LAM Akan Beri Sanksi Adat kepada Suporter PSPS

Baca: Dianggap Hina Gubri, Suporter PSPS Dilaporkan Pemprov ke Polda

Baca: Pemprov Riau RESMI LAPORKAN Suporter PSPS Riau ke Polda, Diduga HINA Gubri Syamsuar dalam YEL YEL

Baca: Benahi Pertahanan, PSPS Targetkan Angka di Markas Persita Tangerang

Baca: PSPS Riau Dijatuhi Sanksi Rp 50 Juta oleh Komdis PSSI Setelah Rusuh Lawan PSMS Medan

Kemudian pihaknya juga meminta masyarakat kabupaten Bengkalis tidak terpancing isu isu yang menyesatkan dan tabiat buruk seperti dilakukan oknum suporter PSPS tersebut.

Penyataan sikap ini juga dibuat secara tertulis oleh LAMR Bengkalis dan diserahkan kepada tim pengacara LAMR Riau yang diwakili oleh Aziun Asari, dimana Aziun juga diberikan kuasa oleh Gubernur Riau terkait masalah ini.

Menurut Aziun apa yang disampaikan LAMR Bengkalis ini akan disampaikannya langsung kepada Gubernur Riau.

Dimana dukungan dengan pernyataan sikap ini merupakan dukungan pertama dari LAMR yang ada di Provinsi Riau.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Natsir
Editor: didik ahmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved