Damkar Bengkalis Terus Patroli Bersama TNI dan Polri untuk Antisipasi Karhutla

Pemadam Kebakaran Bengkalis menyebut, sampai Jumat (5/7/19) siang belum ada terdeteksi titik api di kawasan Kabupaten Bengkalis.

Damkar Bengkalis Terus Patroli Bersama TNI dan Polri untuk Antisipasi Karhutla
tribun pekanbaru
Kepala Damkar Bengkalis, Djamaluddin, menyebut di wilayah Bengkalis tidak ditemukan adanya karhutla sampai Jumat (5/7). 

tribunpekanbaru.com - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Bengkalis memastikan kondisi Bengkalis sampai hari ini masih aman dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), meskipun dalam keadaan cuaca panas. Hal ini diungkap Kepala Damkar Bengkalis, Djamaluddin, kepada tribun, Jumat (5/7) siang.

Menurut dia, sampai hari ini belum ada titik api atau karhutla yang ditemukan petugas Damkar Bengkalis. Begitu juga laporan dari masyarakat masih nihil atas terjadinya karhutla.

Meskipun demikian, petugas Damkar di lapangan di seluruh kecamatan tetap dalam keadaan siaga, karena kondisi cuaca memang dalam keadaan panas. Bahkan petugas Damkar bersiaga 24 jam sebagai bentuk antisipasi atas kemungkinan terjadinya karhutla.

"Petugas kita sampai hari ini masih bersiaga selama 24 jam. Baik petugas di markas Damkar Bengkalis, maupun yang ada di setiap kecamatan," terangnya.

Dikatakan, kebakaran lahan memang sempat terjadi pada Senin lalu, saat ada satu titik api kebakaran lahan terpantau di daerah Bathin Solapan. Namun titik api itu berhasil dipadamkan pada hari itu juga.

"Kita terus memantau semua wilayah kita. Selain itu menunggu laporan masyarakat jika ada terjadi kebakaran lahan, dan siap untuk melakukan upaya pemadaman," tambahnya.

Pantauan yang dilakukan oleh pihak Damkar Bengkalis, di antaranya dengan melakukan patroli rutin ke wilayah yang dinilai rawan Karhutla. Patroli ini dilakukan bersama dengan anggota TNI dan Polri.

"Sampai saat ini patroli masih terus kita lakukan bersama TNI dan Polri, untuk memastikan tidak adanya api di wilayah kita," terangnya. (sir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved