Jumat Berkah, Kodim 0314/Inhil Kembali Bagikan Nasi Kotak ke Pengayuh Becak

Kodim Inhil kembali bagi-bagi nasi kotak kepada pengayuh becak di sekitar Makodim, dalam program Jumat Berkah yang dilaksanakan setiap pekan.

Jumat Berkah, Kodim 0314/Inhil Kembali Bagikan Nasi Kotak ke Pengayuh Becak
tribun pekanbaru
Personel Kodim Inhil menyerahkan nasi kotak kepada pengayuh becak di Jalan Sudirman, Tembilahan, Jumat (5/7). 

tribunpekanbaru.com - Kodim 0314/Inhil kembali membagikan nasi kotak kepada para pengayuh becak yang melintas di Jalan Sudirman, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Kegiatan bagi-bagi nasi kotak ini dilakukan Jumat (5/7).

Total ada 30 kotak nasi yang dibagikan kepada para pengayuh becak yang melintas atau sedang istirahat di depan Masjid Al Huda.

Lokasi ini dipilih karena dekat dengan Makodim 0314/Inhil, dan mereka merupakan warga yang sering berkomunikasi dengan personel Kodim yang ada di asrama. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk mempererat silaturahmi antara masyarakat dengan TNI, dan masyarakat merasa dekat dengan keluarga besar Kodim 0314/Inhil.

Dandim 0314/Inhil Letkol (Inf) Andrian Siregar mengatakan, dipilihnya hari Jumat untuk berbagi kepada sesama, karena merupakan hari yang baik dan penuh berkah. Kegiatan berbagi ini merupakan wujud kepedulian sosial Kodim Inhil kepada para pengayuh becak yang merupakan pekerja keras dan warga kurang mampu yang berada di sekitar lingkungan Kodim 0314/Inhil.

“Mudah-mudahan pemberian Kodim berupa nasi kotak ini dapat membantu dan dapat meringankan beban bagi mereka. Dan bisa menghemat waktu untuk melanjutkan mencari nafkah,” tutur Andrian.

Kartiwa, seorang pengayuh becak di Jalan Sudirman, merasa senang mendapatkan pembagian nasi kotak dari anggota Kodim Inhil, dan mengapresiasi kegiatan rutin mingguan Kodim 0314/Inhil tersebut.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Kodim Inhil karena sudah berbagi di hari Jumat yang penuh berkah ini. Sehingga kami bisa menikmati nasi kotak dan bisa melanjutkan kembali mencari nafkah tanpa harus pulang ke rumah," ungkapnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved