Berita Riau

Lepas 19 Siswa SMK Ikuti LKS di Yogyakarta, Gubernur Syamsuar Pesan Agar Peserta Harumkan Nama Riau

Jangan sampai pula nanti peserta ini demam panggung, jadi semangat dalam berkompetisi itu penting, karena kalau mental sudah tidak semangat, itu bisa

Lepas 19 Siswa SMK Ikuti LKS di Yogyakarta, Gubernur Syamsuar Pesan Agar Peserta Harumkan Nama Riau
Tribunpekanbaru/Syaiful Misgio
Gubernur Riau Syamsuar saat melepas 19 siswa peserta LKS tingkat nasional ini di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Jumat (5/7/2019) 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 19 siswa SMK di Riau unjuk kebolehan dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat nasional. Meraka akan mengikuti ajang bertaraf nasional ini di Yogyakarta, 8 Juli mendatang. Setidaknya ada 16 cabang perlombaan yang akan diikuti dalam LKS SMK tingkat nasional ini.

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar saat melepas 19 siswa peserta LKS tingkat nasional ini di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Jumat (5/7/2019) mengatakan, seluruh peserta yang akan diberangkatkan ke Yogyakarta untuk mengikuti lomba LKS ini sebelumnya sudah melalui seleksi yang ketat di tingkat daerah. 

Sehingga dirinya optimis peserta yang akan diberangkatkan ke Yogyakarta tersebut bisa mengharukan nama Riau dikancah nasional.

"Saya yakin semua mereka hebat dan siap untuk mengharukan nama Riau," kata Syamsuar.

Baca: Jumpai Menteri Perhubungan, Gubri Sebut Riau Butuh Bandara Baru

Gubri berpesan agar-agar para siswa yang mewakili Riau diajang LKS tingkat nasional ini memiliki semangat yang tinggi dalam lomba. Sebab disetiap perlombaan selalu dibutuhkan semangat untuk bisa menjadi pemenang.

"Jangan sampai pula nanti peserta ini demam panggung, jadi semangat dalam berkompetisi itu penting, karena kalau mental sudah tidak semangat, itu bisa kalah," ujarnya.

Selain itu, Gubri juga mengingatkan kepada siswa yang akan mengikuti lomba ini agar sebelum berangkat ke Yogyakarta untuk terlebih dahulu meminta izin kepada orang tua masing-masing. Sebab restu orang tua sangat dibutuhkan oleh peserta untuk bisa menjadi pemenang.

"Jangan lupa sebelum berangkat minta doa restu orang tua dulu, karena itu sangat penting," katanya.

Baca: VIDEO: Ini Pesan Gubri Syamsuar Saat Melepas 20 Kafilah Utusan Riau Ikuti STQ Nasional di Pontianak

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Riau, Rudiyanto mengatakan, para peserta yang ikut dalam ajang ini sebelumnya sudah diseleksi mulai dari tingkat sekolah, kabupaten hingga provinsi.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, akhirnya didapatkan 19 siswa yang dinyatakan layak untuk mengikuti ajang ini.

Mereka nanti akan didamping oleh 15 orang pendamping yang juga akan ikut bersama rombongan ke Yogyakarta.

"Tahun ini kita targetkan tiga besar. Mudah-mudahan dengan kerja keras yang dilakukan oleh semua pihak ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal juga," katanya. ( Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved