Kuantan Singingi

Perekrutan Tenaga Kesehatan di Diskes Kuansing Riau, Hanya 93 Pelamar Lolos Administrasi

Pelamar di Dinas Kesehatan Kuansing Riau yang lulus administrasi hanya 93 orang.

Perekrutan Tenaga Kesehatan di Diskes Kuansing Riau, Hanya 93 Pelamar Lolos Administrasi
TribunPekanbaru/TheoRizky
FOTO ILUSTRASI - Puskesmas. 

Perekrutan Tenaga Kesehatan di Diskes Kuansing Riau, Hanya 93 Pelamar Lolos Administrasi

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Pelamar di Dinas Kesehatan Kuansing yang lulus administrasi hanya 93 orang. Para pelamar yang lulus administrasi inilah yang akan menjalani tes tertulis pekan depan.

"Ada 93 peserta yang lulus administrasi, " kata kepala Dinas Kesehatan Kuansing dr Reza Tjahyadi, Jumat (5/7/2019).

Pada awal pekan lalu, Dinkes Kuansing membuka lowongan untuk tenaga kesehatan. Pembukaan lowongan selama seminggu, hasilnya ada 137 berkas pelamar yang masuk. Sebelumnya dr Reza Tjahyadi menyebut 130 pelamar.

Baca: Dibutuhkan Tenaga Kesehatan, Dinkes Kuansing Buka Lowongan untuk 42 Formasi

Pelamar yang lulus administrasi yakni 52 orang untuk formasi promosi kesehatan, 25 orang formasi gizi nutrisionis dan 16 orang formasi kesehatan lingkungan.

Jumlah tenaga kesehatan yang dibutuhkan Dinkes Kuansing sebanyak 42 orang. Terdiri dari 22 orang untuk promosi kesehatan serta Kesehatan lingkungan dan peminatan gizi masing-masing dibutuhkan 10 orang.

dr Reza Tjahyadi mengatakan 93 peserta yang lolos administrasi tersebut akan menjalani tes tertulis Senin pekan depan di Balai Diklat Teluk Kuantan. Sebelumnya, peserta harus mengambil kartu ujian di kantor Dinas Kesehatan Kuansing.

Pengumuman hasil ujian tertulis dilakukan 11 Juli. Keesokan harinya, 12 Juli, penyerahan SK untuk yang lulus.

Peserta yang lulus akan dikontrak selama setahun dan berpeluang kobtrak diperpanjang. Gaji akan diterima yang bersumber dari dana BOK yang dikelola masing-masing Puskesmas.

Baca: Dijadwalkan 2021 Berfungsi, Pembangunan Tiga Jalan Tol di Kampar Riau Hindari Konflik Masyarakat

Penerimaan tenaga kesehatan di UPTD Kesehatan Puskesmas ini, terangnya, sudah sesuai Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 3 Tahun 2019 tentang Petunjuk Teknis Penggunaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Non Fisik Bidang Kesehatan. Juga sesuai dengan Keputusan Bupati Kuansing Nomor Kpts.126/III/2019 tentang pembentukan tim seleksi Penerimaan Tenaga Kesehatan di Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan Puskesmas pada kegiatan Bantuan Operasional Kesehatan (BOK) tahun 2019. (Tribunpekanbaru.com/Palti Siahaan).

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved