Syafrianto Rusli Siap Mundur Bila Semen Padang Kalah dari Tira Persikabo

Pertandingan menjamu Tira Persikabo di Stadion H Agus Salim, Senin (8/7) mendatang, jadi pertaruhan jabatan Syafrianto di kursi pelatih Kabau Sirah.

Syafrianto Rusli Siap Mundur Bila Semen Padang Kalah dari Tira Persikabo
tribun pekanbaru
Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, menyatakan siap mundur bila timnya kalah dari Tira Persikabo, pada lanjutan Liga 1, Senin (8/7) di Stadion H Agus Salim Padang.

tribunpekanbaru.com - Pertandingan melawan Tira Persikabo di Stadion H Agus Salim Padang, pada laga tunda pekan keempat Liga 1, Senin (8/7) mendatang, bakal menentukan nasib Syafrianto Rusli sebagai pelatih Semen Padang FC.

Syafrianto mengatakan, ia akan mundur sebagai pelatih jika Semen Padang menelan kekalahan di laga kandang ketiga musim ini. Tim Kabau Sirah sebelumnya bermain imbang melawan Persib, dan dikalahkan Perseru Badak Lampung FC.

“Jika tim kalah di laga nanti, saya akan serahkan tim ini kepada manajemen. Dalam tiga laga kandang ini kami harus menang. Jika kalah menghadapi Tira Persikabo, semua selesai. Saya akan mundur. Mungkin dengan keberadaan pelatih baru tim ini akan memiliki waktu panjang untuk berbenah,” ujar Syafrianto Rusli dikutip Antara.

“Saya orang Semen Padang, lahir dan menjadi pesepakbola dari sini sejak awal. Dalam keadaan kritis saya bersedia mengorbankan diri dan pribadi saya untuk tim ini. Jadi tidak ada persoalan bagi saya, dan akan menerima keputusan manajemen,” katanya.

Syafrianto berharap pemainnya bisa tampil penuh percaya diri dan bermain lepas di hadapan suporter. Menurutnya, persiapan tim menghadapi laga ini cukup bagus, karena mereka mendapatkan waktu recovery yang lebih lama.

“Secara mental mereka sudah bagus. Untuk fisik, kami memiliki istirahat selama delapan hari, dan tiga hari pertama setelah pulang dari Papua kami genjot fisik anak-anak. Kami tetap optimistis dan menyiapkan strategi khusus untuk memberikan kemenangan perdana di kompetisi Liga 1 musim ini,” katanya.

Sebelumnya, Syafrianto menyebut timnya dalam waspada tinggi jelang menjamu Tira Persikabo. Ini karena tim besutan Rahmad Darmawan itu sedang dalam tren positif. Syafrianto pun sadar, menghadapi Tira Persikabo tidak akan mudah bagi timnya.

“Lawan kami sedang on fire, mereka belum pernah kalah. Kami tentunya mewaspadai itu. Yang jelas kami mempersiapkan tim sebaik mungkin untuk menghadapi laga ini,” ujarnya.

Selepas menjamu Tira Persikabo, Semen Padang selanjutnya akan menerima kedatangan Arema FC pada 12 Juli, dan menjamu Bhayangkara FC lima hari kemudian. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved