Tak Peduli Situasi Internal PSPS, Widodo Targetkan Persita Menang di Kandang

Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro, sudah mendengar situasi internal PSPS yang kurang kondusif, namun dia tidak merasa diuntungkan.

Tak Peduli Situasi Internal PSPS, Widodo Targetkan Persita Menang di Kandang
dok persita tangerang
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro, menargetkan menang saat timnya menjamu PSPS Riau, pada lanjutan Liga 2 wilayah barat, Sabtu (6/7) di Stadion Benteng, Tangerang. 

tribunpekanbaru.com - Pelatih Persita Tangerang, Widodo Cahyono Putro, enggan meremehkan PSPS Riau kala kedua tim bentrok di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, Sabtu (6/7) sore ini pada laga pekan keempat Liga 2 musim 2019 wilayah Barat.

Widodo mengatakan, tidak memikirkan faktor nonteknis yang tengah menyelimuti tim tamu. Seperti diketahui, PSPS terkendala masalah finansial dan pemainnya dikabarkan belum menerim gaji.

Namun hal itu tidak mempengaruhi tekad Persita di laga akhir pekan ini. Apalagi PSPS sukses menahan imbang Blitar Bandung United di Bandung beberapa hari lalu. Bagi Widodo, kemenangan atas PSPS merupakan harga mati, mengingat Persita bermain di kandang sendiri.

“Saya juga sudah mendengar situasi di PSPS, tapi kami tidak mau memikirkannya, atau menganggapnya sebagai keuntungan. Saya tidak mau meremehkan PSPS. Kami bermain di kandang, dan harus bisa memenangi pertandingan,” tegas Widodo, Jumat (5/7).

"Mereka punya motivasi untuk mencuri poin di kandang lawan. Itu sudah mereka buktikan kemarin waktu di Bandung. Mereka bisa mencuri poin. Itu yang perlu kami waspadai,” tambahnya.

Widodo berharap pemainnya bisa mengatur irama permainan lebih baik, agar performa seperti ketika menggasak Persibat Batang tidak terulang lagi. Saat itu, Persita langsung tancap gas membombardir pertahanan Persibat, namun mereka akhirnya kedodoran di babak kedua.

“Itu menjadi bahan evaluasi kami dan pengalaman buat pemain. Saya yakin performa di babak kedua pada pertandingan pertama akan berbeda di pertandingan kandang. Saya juga menginginkan pemain bisa memaksimalkan setiap peluang,” ucap Widodo. (rin)

Penulis: rinaldi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved