Ibadah Haji 2019

Usianya Sudah 70 Tahun, Begini Cerita Yusman yang Begitu Semangat Tunaikan Ibadah Haji

Dia adalah satu dari 450 JCH Asal Kota Pekanbaru yang tergabung dalam Kloter pertama Riau yang akan diberangkatkan ke tanah suci.

Usianya Sudah 70 Tahun, Begini Cerita Yusman yang Begitu Semangat Tunaikan Ibadah Haji
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Jemaah calon haji (JCH) asal Kota Pekanbaru mengikuti manasik haji yang terakhir di Masjid Agung An Nur Pekanbaru, Rabu (26/6/2019). (Foto representasi). 

Usianya Sudah 70 Tahun, Begini Cerita Yusman yang Begitu Semangat Tunaikan Ibadah Haji

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Yusman terus melemparkan senyum saat tiba di Embarkasi Haji Antara Riau, Jumat (5/7/2019).

Dia adalah satu dari 450 Jemaah Calon Haji (JCH) Asal Kota Pekanbaru yang tergabung dalam Kloter pertama Riau yang akan diberangkatkan ke tanah suci.

Meski usianya sudah menginjak 70 tahun. 

Namun semangatnya untuk menunaikan rukun Islam yang ke 5 ini tidak kalah dengan JCH lainya.

Bahkan Yusman terlihat lincah berjalan kesana kemarin untuk mengikuti serangkaian pemeriksaan di ruang kedatangan embarkasi haji antara Riau.

"Alhamdulillah, ini untuk pertama kalinya saya naik haji, doakan lancar ya," katanya saat berbincang dengan Tribunpekanbaru.com di ruang kedatangan Embarkasi Haji Antara Riau.

Baca: Penampakan Lelaki Tua yang Mengais Tong Sampah Mencari Makan, Ternyata Pernah Menolak Diberi Uang

Tidak banyak yang bisa diceritakan oleh Yusman, sebab di saat bersamaan ia harus melakukan sejumlah pemeriksaan sebelum masuk ke kamar untuk istirahat sebelum terbang ke batam dan dilanjutkan ke Arab Saudi.

Yusman mengaku tidak punya persiapan khusus untuk keberangkatan nya ke tanah suci.

Ia menuturkan serangkaian pelatihan selama manasik haji sebelum berangkat ke tanah suci sudah cukup menjadi bekal buat dirinya untuk menunaikan ke tahan suci.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved