Edukasi Perdagangan Berjangka. PT Rifan Financindo Berjangka Gelar Pengenalan Produk Derivatif

Puluhan peserta yang berasal dari berbagai media diberikan wawasan tentang jenis produk derivatif indeks, teknik berinvestasi di dalamnya.

Edukasi Perdagangan Berjangka. PT Rifan Financindo Berjangka Gelar Pengenalan Produk Derivatif
TRIBUN PEKANBARU/ALEX SANDER
Peserta menyimak materi Pelatihan Perdagangan Berjangka, Sabtu (6/7/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Untuk memberikan edukasi kepada media, PT Rifan Financindo Berjangka Cabang Pekanbaru menggelar Pengenalan Seluk Beluk Produk Derivatif Berjangka Indeks pada Industri Perdagangan Berjangka Komoditi, di Gedung Pondasi Siabu, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Sabtu (6/7/2019).

Dalam kesempatan itu, puluhan peserta yang berasal dari berbagai media diberikan wawasan tentang jenis produk derivatif indeks, teknik berinvestasi di dalamnya.

Serta juga ada simulasi trading agar media juga bisa lebih memahami proses transaksi di produk.

Materi disampaikan langsung oleh Kepala PT Rifan Financindo Berjangka, Liwan dan humas PT Rifan, Andri Darmawan dan wakil pialangnya.

Dikatakan Liwan, pihaknya melakukan pelatihan tersebut sebagai upaya untuk memberikan edukasi kepada rekan rekan media untuk memahami seluk beluk produk derivatif indeks di industri Perdagangan Berjangka Komoditi, yang saat ini cukup berkembang.

Dijelaskannya, indeks harga saham adalah suatu indikator yang menunjukkan pergerakan harga saham. indeks saham ini berfungsi sebagai indikator trend pasar, artinya pergerakanindeks menggambarkan kondisi pasar pada suatu waktu, apakah pasar sedang dalam kondisi uptrend atau downtrend.

"Dengan kegiatan ini kita harapkan agar rekan-rekan media juga dapat berinvestasi di bursa saham berjangka di Rifan. Selain mendapatkan pendapatan dari kewartawanannya, juga bisa mendapatkan pendapatan dari investasinya di bursa saham berjangka," ungkap Liwan.

Sementara itu, terkait adanya nasabah yang komplain, dikatakannya, pihaknya telah melakukan klarifikasi dengan pihak yang komplain dan sudah diselesaikan persoalannya.

Dikatakannya, dari SOP kinerja di PT Rifan sangat ketat dan jelas. Di awal nasabah berinvestasi, sudah dijelaskan kontrak investasi.

Nasabah juga diberikan pin dan pasword yang hanya nasabah mengetahuinya untuk mengelola dananya, seperti halnya pin ATM. (*)

Penulis: Alex
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved