Ibadah Haji 2019

Mengundurkan Diri dan Sakit, Penyebab 2 CJH Embarkasi Riau Batal Berangkat ke Tanah Suci

CJH itu dalam kondisi sakit dan terpaksa diopname di RS Awal Bros Pekanbaru. Untuk selanjutnya sudah dibawa keluarga masing-masing.

Mengundurkan Diri dan Sakit, Penyebab 2 CJH Embarkasi Riau Batal Berangkat ke Tanah Suci
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Jemaah Calon Haji (CJH) dilepas anggota keluarga di Halaman Kantor Kemenag Pekanbaru, Jumat (5/7/2019). (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU -- Adanya 2 Calon Jamaah Haji (CJH) yang gagal diberangkatkan ke tanah suci pada kloter pertama ini, dikarenakan karena mengundurkan diri, kemudian ada juga yang sakit dan dianggap tidak laik melanjutkan perjalanan ke tanah suci.

Kepala Bidang Dokumen PPIH Embarkasi Haji Antara Riau, H Suhardi HS SAg MA kepada Tribunpekanbaru.com mengatakan, CJH yang mengundurkan diri tersebut berasal dari Pekanbaru.

Yang pertama dari daerah Pekanbaru tidak jadi diberangkatkan, karena alasan pribadi yang tidak bisa diutarakan.

"Yang kedua adalah, dari embarkasi, setelah dilakukan pemeriksaan, yang bersangkutan ternyata dinyatakan tidak laik untuk melanjutkan penerbangan," kata Suhardi kepada Tribunpekanbaru.com, Sabtu (6/7).

Baca: Hendak Melihat Teman Berangkat Haji, Wanita Ini Ditemukan Tewas di Sungai Siak Pekanbaru

Baca: INFO HAJI 2019: Suhu Nyaris 50 Derajat Celcius, Berangin dan Debu, Jemaah Haji Harus Pakai Masker

Dikatakannya, yang bersangkutan dalam kondisi sakit dan terpaksa diopname di RS Awal Bros Pekanbaru. Untuk selanjutnya sudah dibawa keluarga masing-masing.

Ditanya apakah yang bersangkutan bisa kemudian menyusul pada kloter berikutnya, dikatakan Suhardi pihaknya akan tetap memberikan kesempatan, jika yang bersangkutan dinyatakan sehat dan bisa melanjutkan perjalanan ke tanah suci.

"Kalau dinyatakan sehat jelang keberangkatan kloter terakhir, dan keluarga memberikan izin, maka nanti bisa diberangkatkan," ulasnya.

Adapun kloter trakhir dikatakan Suhardi, pada tanggal 13 Juli 2019 mendatang para jamaah sudah mulai masuk asrama. "Nanti kita lihat perkembangannya," tuturnya.

Baca: FOTO: Suasana Haru Mewarnai Pelepasan Jemaah Calon Haji Kloter Pertama di Kemenag Pekanbaru

Baca: Usianya Sudah 70 Tahun, Begini Cerita Yusman yang Begitu Semangat Tunaikan Ibadah Haji

Adapun nama CJH yang mengundurkan diri adalah Rabea Seipalaa Abdul Kasim, sedangkan yang dinyatakan sakit dan diundur keberangkatannya adalah Rinaldo Nezar. (Tribun Pekanbaru/Alexander)

Penulis: Alex
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved