Zulkifli Hasan Belum Bisa Ungkap Arah Politik PAN. Ini Penjelasannya

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan belum bisa mengungkap arah politik partainya ke depan.

Zulkifli Hasan Belum Bisa Ungkap Arah Politik PAN. Ini Penjelasannya
Tribun Pekanbaru/Alexander
Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan 

TRIBUNPEKANBARU.COM,JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan belum bisa mengungkap arah politik partainya ke depan.

Saat ini, ia hanya bisa mengatakan, hal baik pada pemerintahan Joko Widodo-Ma'ruf Amin akan didukung oleh partainya. Sementara, hal yang tidak baik akan dikritik.

"Kalau pemerintahan bagus, tentu didukung. Kalau tidak, ya dikritik. Saya kira itu posisi kami. Karena banyak sekali yang bertanya," ujar Zulkifli saat ditemui di acara halal bihalal Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Hotel Westin, Kuningan, Jakarta, Jumat (5/7/2019) lalu.

Hal senada juga tidak ragu diungkapkan Zulkifli kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto selaku pimpinan koalisi partai politik oposisi.

Pasalnya, tiga pekan sebelum Mahkamah Konstitusi (MK) mengeluarkan putusan soal persidangan sengketa hasil pemilihan umum, Prabowo mengatakan bahwa koalisinya dalam Pilpres 2019 akan bubar tepat setelah putusan MK itu keluar.

Oleh sebab itu, kata Zulkifli, parpol yang pada Pilpres 2019 mendukung pasangan Prabowo-Sandiaga berhak mengambil jalannya masing-masing saat ini.

Apakah tetap berada di barisan koalisi, atau menyeberang ke koalisi parpol pendukung pemerintah.

"Pak Prabowo mengatakan, 'Pak Zul setelah putusan MK, maka koalisi berakhir'. Jadi, partai-partai politik kini mengambil jalannya masing-masing," lanjut Zulkifli.(*)

Editor: Ilham Yafiz
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved