Atlet Squash Putri Riau, Kartika Dewi, Raih Perunggu di Kejuaraan Jabar Open 2019

Atlet squash putri Riau berhasil meraih medali perunggu dari kategori U-19 putri. Ajang ini jadi uji coba squash Riau jelang Pra PON.

Atlet Squash Putri Riau, Kartika Dewi, Raih Perunggu di Kejuaraan Jabar Open 2019
tribun pekanbaru
Atlet squash Riau didampingi pelatih saat mengikuti Jabar Open 2019 lalu. Kejuaraan ini jadi ajang uji coba sebelum tampil pada Pra PON Desember mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Atlet squash putri Riau, Kartika Dewi Istiyana, berhasil meraih medali perunggu di kategori U-19 putri, pada Kejuaraan Gunernur Jawa Barat (Jabar) Squash Open, yang digelar pada 2-6 Juli 2019 di Lapangan Squash Siliwangi, Bandung, Jawa Barat.

Manajer tim squash Riau, Masrur, Minggu (7/7) mengatakan, untuk medali emas nomor ini diraih atlet dari Jawa Tengah, Aqila Puan Widowati, dan medali perak diraih Elfanny Putri dari Bekasi.

Selain Kartika Dewi Istiyana, atlet squash Riau lainnya berhasil meraih juara harapan di kejuaraan ini, yaitu Rafif Rizki Ramadhan di kategori Plate U-17 putra. Sedangkan Hendrawan Fauzi meraih juara kedua plate U-23, kemudian Muhammad Arief finis di posisi 8 besar U-23 putra, Juan Cakra Wangsa 8 besar U-17 putra, dan Syabrinur Fadilah juara tiga bersama Plate U-23 putra.

Masrur memuji prestasi atlet Riau tersebut. Menurutnya, para atlet sudah tampil maksimal dalam pertandingan yang dijalani. "Semoga hasil ini menjadi evaluasi untuk ke depannya," ungkap Masrur.

Disebutkan, kejuaraan tersebut dijadikan sebagai pertandingan uji coba bagi atlet squash Riau sebelum tampil di Pra PON pada Desember 2019 mendatang.

"Semoga anak-anak bisa terus meningkatkan prestasinya dan lolos tampil di PON tahun 2020 Papua," papar Masrur yang juga pelatih squash Riau.

Pada Jabar Open 2019 itu, Persatuan Squash Indonesia (PSI) Riau membawa 6 atlet, sekaligus menjadi bagian dari persiapan squash Riau menghadapi Pra PON pada Desember mendatang. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved