Dispora Akan Gelar TC Popnas Awal Oktober Nanti Jelang Berangkat ke Papua

Dispora Riau hanya akan menggelar training camp (tc) selama sepekan, sebelum kontingen Riau bertolak ke Papua.

Dispora Akan Gelar TC Popnas Awal Oktober Nanti Jelang Berangkat ke Papua
antara
Gulat salah satu cabor yang akan ditandingkan di Popnas 2019 di Papua. 

tribunpekanbaru.com - Meski penambahan anggaran operasional atlet Riau yang tampil di Popnas Papua belum pasti sampai sekarang, namun Dispora Riau tetap optimistis menghadapi PON-nya para pelajar Indonesia tersebut.

Bahkan Dispora Riau tetap saja mengagendakan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Popnas atau Traning Camp (TC) penuh untuk para atlet.

Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi menegaskan, TC Penuh Popnas tersebut akan digelar sepekan jelang pelaksanaan Popnas di Papua.

"TC Penuh untuk Popnas jelas tetap kita laksanakan, meski APBD Perubahan 2019 disahkan September atau Oktober nanti. Lama waktu TC hanya sepekan jelang keberangkatan atlet ke Papua," kata Doni menjawab Tribun, Minggu (7/7).

Dispora Riau mengajukan kembali anggaran untuk tim Popnas Riau pada APBD-Perubahan Riau 2019. Jumlah anggaran yang diajukan Rp3,5 miliar. Usulan anggaran tersebut, karena Dispora menginginkan membawa 18 cabor ke Popnas Papua.

Anggaran yang tersedia sekarang dari APBD murni 2019 adalah Rp2,5 miliar. Nilai ini menurut Dispora hanya bisa untuk memberangkatkan 12 cabor saja ke Papua. Itupun akan didominasi cabor perorangan dan yang berpotensi meraih medali saja.

"Kita tahu Popnas mulai digelar pada 10-18 Oktober. Jadi sekitar awal Oktober lah kita TC Penuh atlet yang sudah masuk skuad inti," sebut Doni lagi.

Seperti diketahui, 17 cabor yang akan dibawa ke Popnas nanti di antaranya adalah angkat besi, atletik, basket, voli, bulutangkis, dayung, gulat, judo, karate, panahan, silat, renang, takraw, taekwondo, tinju, tenis meja, dan tarung derajat. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved