Seleksi Atlet untuk Pra PON, Taekwondo Riau Dapatkan 18 Atlet Putra-putri

Taekwondo Riau menggelar seleksi atlet untuk menghadapi Pra PON yang akan digelar September mendatang. Hasilnya, tim pelatih mendaptkan 18 atlet.

Seleksi Atlet untuk Pra PON, Taekwondo Riau Dapatkan 18 Atlet Putra-putri
tribun pekanbaru
Tim pelatda taekwondo Riau yang akan tampil pada Pra PON nanti, foto bersama usai pelaksanaan seleksi, Sabtu (6/7) lalu di kawasan Panam, Pekanbaru. 

tribunpekanbaru.com - Jajaran pelatih dan pengurus Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Riau menggelar seleksi atlet yang akan dikirim ke Pra PON. Seleksi ini dilaksanakan Sabtu (6/7) lalu di markas pelatda taekwondo di kawasan Panam, Pekanbaru.

Dari 33 atlet yang diseleksi, tim pelatih sudah menemukan kerangka inti yang akan diturunkan di Pra PON nanti. Seleksi langsung dipimpin Ketua TI Riau, H Amran Tambi, bersama unsur pelatih taekwondo Riau.

"Alhamdulillah seleksi berjalan lancar sesuai program yang sudah kita rencanakan," kata pelatih taekwondo Riau, Joni Saputra kepada Tribun, Minggu (7/7).

Dijelaskan, tim inti yang didapatkan dari hasil seleksi berjumlah 18 atlet putra-putri. Mereka terdiri dari atlet kyurugi (laga) 8 putra dan 8 putri, serta 1 atlet poomsae (seni) putra dan 1 putri.

Meski demikian, jajaran pelatih tetap mempersiapkan atlet cadangan sesuai kelas yang akan ditandingkan nanti. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

"Mereka yang kita tetapkan masuk tim inti sudah sesuai klasifikasi yang diinginkan. Kita pastikan tidak ada intervensi dari manapun. Hasil ini murni kemampuan atlet itu sendiri," paparnya.

Seleksi yang dilakukan ini sudah yang ketiga kalinya jelang Pra PON mendatang. Semua Pengkot/Pengkab TI di Riau (12 kabupaten/kota), sudah mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk ikut seleksi.

Pra PON taekwondo akan dilaksanakan September 2019 mendatang di Banten. Taekwondo Riau akan turun full tim di kualifikasi PON tersebut, baik di kelas kyurugi maupun poomsae.

Dari semua kelas tersebut, Riau menargetkan meloloskan banyak atlet ke PON Papua. Dengan demikian, target Riau untuk mendulang medali emas bisa terwujud.

"Untuk TC Pra PON ini kita menunggu arahan dari KONI Riau. Baik itu TC berjalan maupun TC Penuh. Apalagi waktu kita semakin mepet, karena September sudah Pra PON," urai Ketua TI Riau, H Amran Tambi. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved