Support Ketersediaan Darah di PMI, Jelang HUT ke 21 RSAB Pekanbaru Gelar Kegiatan Donor Darah

Even Donor darah RSAB Pekanbaru bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Pekanbaru, Yayasan Darma Yudha Kusama Indonesia, serta pihak lain

Support Ketersediaan Darah di PMI, Jelang HUT ke 21 RSAB Pekanbaru Gelar Kegiatan Donor Darah
Tribunpekanbaru/Hendri Gusmulyadi
Beberapa orang peserta donor darah di RS Awal Bros Pekanbaru saat melakukan transfusi darah bersama tim PMI Pekanbaru, Minggu (7/7/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Rumah Sakit Awal Bros (RSAB) Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman, menggelar kegiatan donor darah sebagai rangkaian hari ulang tahun ke-21 RSAB Pekanbaru yang diselenggarakan di lantai A, Minggu (7/7/2019).

Ratusan peserta berpartisipasi menjadi pendonor, seperti  jajaran manajemen dan karyawan di internal RSAB Pekanbaru. Termasuk masyarakat umum, warga lintas organisasi dan lainnya.

Even Donor darah RSAB Pekanbaru bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pekanbaru, Yayasan Darma Yudha Kusama Indonesia, serta melibatkan beberapa sponsor.

RSAB Pekanbaru turut menyediakan bermacam hadiah bagi para pendonor melalui lucky dip. Pendonor yang beruntung, berhak mendapatkan puluhan bingkisan, peralatan elektronik dan hadiah utama sepeda.

Baca: RS Awal Bros Sudirman Terus Perkuat Layanan

Baca: RS Awal Bros Ahmad Yani Rayakan Ultah Perdana

Tim Marketing, sekaligus Ketua Pelaksana Kegiatan donor Darah RSAB Pekanbaru, Reny Lisanti menuturkan, ulang tahun RSAB Pekanbaru sebenarnya jatuh pada tanggal 29 Agustus 2019.

Tetapi pihak manajemen selalu menyambut hari bahagia itu dengan berbagai kegiatan, salah satunya dengan mengajak masyarakat melakukan aksi donor darah.

Ia mengaku, donor darah bersama RSAB Pekanbaru rutin digelar minimal sekali tiga bulan dan salalu berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah untuk kemudian disalurkan ke PMI kota Pekanbaru.

Khusus pada kegiatan ini panitia dan PMI menargetkan paling tidak mengumpulkan sebanyak 200 kantong.

Baca: RS Awal Bros Panam Sediakan Stroke Center Khusus Penanganan Stroke Akut

Baca: Layanan Tumbuh Kembang Rumah Sakit Awal Bros Panam, Layani Terapi Okupasi dan Wicara

"Antusiasnya sangat tinggi. Mudah-mudahan jumlah pendonor hari ini bisa mencapai paling tidak 250 orang. Karena yang datang ke sini, selain karyawan dan vendor, juga ada masyarakat umum, organisasi-organisasi, dan sponsor-sponsor," ujar Reny.

Reny mejelaskan, melalui kegiatan itu RSAB Pekanbaru berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah untuk kesehatan.

"Terutama lagi RSAB Pekanbaru ingin mensupport ketersediaan darah di PMI karena kita tahu kebutuhan darah di Riau cukup tinggi. Ini juga merupakan CSR RSAB Pekanbaru," jelasnya.

Dia menyebut, di ulang tahun ke-21 tahunnya, RSAB Pekanbaru akan terus menjaga mutu dan meningkatkan palayanan untuk tetap menjadi salah satu rumah sakit tebaik di Riau dan Indonesia.

Baca: Targetkan 300 Kantong Darah dalam Kegiatan Ayo Donor Darah di Awal Bros Pekanbaru

Baca: VIDEO: Masyarakat Antusias Ikut Donor Darah di RS Awal Bros Pekanbaru 

"Kita akan terus tingkatkan fasilitas, seperti yang akan kami resmikan 20 Juli 2019 ini layanan Radioterapi, ini merupakan salah satu bentuk komitmen RSAB Pekanbaru agar tetap menjadi pilihan masyarakat," ucapnya.

"Kami akan tetap mengedukasi masyarakat tentang pentingnya arti kesehatan, sehingga masyarakat tetap mempercayakan kepada kami dalam hal layanan kesehatan mereka," tambahnya.

Puncak pemeriahan RSAB Pekanbaru akan berlangsung pada tanggal 25 Agustus 2019 nanti. Di hari itu, bakal digelar event jalan santai, bersepeda sehat dan senam zumba bersama karyawan dan komunitas-komunitas di Kota Bertuah. (Tribunpekanbaru.com/Hendri Gusmulyadi)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved