Berita Riau

Wakil Ketua DPRD Riau Kenang Almarhum Masgaul Yunus Sebagai Sosok Anggota Dewan yang Lugas dan Jujur

Orangnya lugas, tidak pandai berbasa-basi, jujur saja, apa adanya, apa yang diceritakan dan ditanyakanya ke dinas-dinas saat hearing itu jujur saja,

Wakil Ketua DPRD Riau Kenang Almarhum Masgaul Yunus Sebagai Sosok Anggota Dewan yang Lugas dan Jujur
Istimewa
Anggota DPRD Riau Dari Golkar Masgaul Yunus Meninggal Dunia 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau berduka, Minggu (7/7/2019). Salah seorang anggota DPRD Riau dari komisi IV, Masgau Yunus meninggal dunia. Politisi partai Golkar ini meninggal dunia di RS Aulia setelah sebelumnya sempat dirawat di rumah sakit tersebut.

Kabar duka ini pun membuat kalangan legislator di DPRD Riau terkejut. Mereka juga merasa kehilangan. Sebab sosok almarhum memang dikenal sebagai sosok anggota dewan yang lugas dan jujur serta apa adanya.

"Kita atas nama pimpinan dan anggota DPRD Riau turut berduka cita atas meninggalnya sahabat kami, teman kami Masgaul Yunus," kata Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar, Minggu (7/7/2019).

"Saya dapat kabar, almarhum meninggalnya tadi pagi jam 6 subuh di rumah sakit aulia,"imbuhnya.

Baca: Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rajiun, Anggota DPRD Riau Dari Golkar Masgaul Yunus Meninggal Dunia

Asri mengungkapkan, Masgaul sebelum meninggal dunia memang sempat mengalami sakit sejak sebulan terakhir ini. Masgaul juga sempat rawat jalan selama satu bulan ini.

"Kalau tidak salahnya, sakitnya itu hipertensi dan diabater, tapi sakitnya ini sakit berjalan," ujarnya.

Masgaul yang bertugas sebagai Wakil Komisi IV semasa hidupnya memang dikenal baik oleh rekan kerjanya.

Asri yang sempat bersama-sama betugas di komisi IV pun mengungkapkan kenangannya selama bertugas di komisi IV sebelum dirinya diangkat menjadi wakil ketua DPRD Riau.

"Orangnya lugas, tidak pandai berbasa-basi, jujur saja, apa adanya, apa yang diceritakan dan ditanyakanya ke dinas-dinas saat hearing itu jujur saja, orangnya sangat baik, kalau ngomong to the point aja," katanya.

Baca: Calon PAW Wabup Rohul Masgaul Yunus: Golkar Harus Berjuang Keras

Sosok Masgaul yang luas dan apa adanya tersebutlah yang membuat kalangan legislatif merasa kehilangan. Setelah mendapatkan kabar Masgaul Yunus meninggal dunia, pihak DPRD Riau langsung menjadwalkan akan menggelar rapat paripurna pelepasan terakhir untuk almarhum Masgaul, Minggu siang.

Namun rapat paripurna penghormatan terakhir kepada almarhum Masgaul tersebut batal dilaksanakan karena pihaknya keluarga ingin segera membawa alrmahum untuk dimakamkan ke kampung halamannya di Rokan Hulu (Rohul).

"Memang kami tadinya ingin melepas beliau di lembaga DPRD Riau dengan melakukan sidang paripurna penghormatan terakhir kepada beliau, karena memang setiap anggota dewan yang meninggal biasanya selalu diadakan rapat pleno penghormatan terakhir. Namun tadi dari pihak keluarga tidak bersedia, karena pihak keluarga ingin segera menguburkannya ke kampung halaman, di Rohul, karena jaraknya yang jauh, jadi pihak keluarga langsung membawanya ke kampung," kata Asri. ( Laporan wartawan Tribun Pekanbaru, Syaiful Misgiono)

Penulis: Syaiful Misgio
Editor: CandraDani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved