Bengkalis dan Inhil Juara Kejurprov Panjat Tebing Riau 2019 di Kampar

Kontingen panjat tebing Bengkalis juara di kategori umum, sedangkan kontingen panjat tebing Inhil juara di kelompok umur.

Bengkalis dan Inhil Juara Kejurprov Panjat Tebing Riau 2019 di Kampar
tribun pekanbaru
Ketua Harian FPTI Riau, Yudhi, menyerahkan tropi juara umum Kejurporv FPTI VIII 2019 di Kampar

tribunpekanbaru.com - Kontingen Bengkalis dan Indragiri Hilir (Inhil) berhasil keluar sebagai juara umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Panjat Tebing VIII Riau 2019.

Kejuaraan ini digelar di Sport Climbing Kampar, Jalan Tuanku Tambusai, Bangkinang, Kabupaten Kampar. Kabupaten Bengkalis meraih juara umum kelompok umum, sedangkan Inhil berhasil juara umum kelompok umur.

"Bengkalis berhasil mengumpulkan 8 medali terdiri dari 6 emas dan 2 perak. Sedangkan Indragiri Hulu (Inhu) meraih 3 emas, 7 perak, dan 4 perunggu.

Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau, Ade Agus Hartanto melalui Ketua Harian, Yudhi, Senin (8/7) menjelaskan, di posisi ketiga ditempati tuan rumah Kampar dengan koleksi 1 emas, 1 perak, dan 4 perunggu. Sedangkan Kota Pekanbaru ada di posisi empat dengan 2 medali perunggu.

Sementara itu, Inhil yang meraih juara umum kelompok umur, berhasil meraih 5 emas dan 2 perunggu. Disusul Inhu dengan 3 emas, 4 perak, dan 6 perunggu, kemudian tuan rumah Kampar meraih 1 emas, 3 perak, dan 2 perunggu.

Kejurprov Panjat Tebing VIII 2019 di Kampar ini digelar 3-7 Juli lalu, diikuti 106 atlet panjat tebing dari 10 kabupaten/kota di Riau. Dua daerah yang tidak mengirim atletnya adalah Kepulauan Meranti dan Rokan Hilir. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved