Binaraga Riau Absen Satu Kelas pada Pra PON di Jakarta Bulan Depan

Binaraga Riau tidak mengikuti kelas +85 Kg, karena memang tak ada atlet yang bisa bersaing di nomor tersebut.

Binaraga Riau Absen Satu Kelas pada Pra PON di Jakarta Bulan Depan
antara
Binaraga Riau absen di kelas +85 Kg pada kejurnas Pra PON yang digelar di Jakarta bulan Agustus mendatang. 

tribunpekanbaru.com - Tim binaraga Provinsi Riau tak akan tampil mengikuti semua nomor pada Kejurnas Pra PON, yang digelar 18-28 Agustus di Jakarta. Dari 7 kelas putra yang ditandingkan nanti, binaraga Riau hanya tampil di 6 kelas.

"Ya, hasil seleksi yang sudah kita lakukan, hanya 6 atlet binaraga yang dinyatakan lolos ke Pra PON. Keputusan ini sudah resmi dari jajaran pelatih dan pengurus," kata Sekum PABBSI Riau, Ihsan Fitra, Senin (8/7) kepada Tribun.

Seperti diketahui, 7 kelas putra yang ditandingkan di Pra PON nanti masing-masing kelas 60 Kg, kelas 65 Kg, kelas 70 Kg, kelas 75 Kg, kelas 80 Kg, kelas 85 Kg, serta kelas +85 Kg.

Tim binaraga Riau akan absen di kelas +85 Kg. Alasannya, karena di Riau memang atletnya tidak ada.

"Atlet kita tidak ada yang bisa bersaing di kelas +85 Kg ini. Makanya kita tak mengirim," tambah Ihsan.

Meski hanya 6 kelas, PABBSI Riau tetap membidik hasil maksimal di Pra PON nanti. Paling tidak, dari 6 kelas ini binaraga Riau bisa meloloskan minimal dua kelas ke PON di Papua tahun depan. Dua kelas yang menjadi andalan tersebut sudah disiapkan jauh hari agar tampil maksimal di Pra PON.

Mengenai pelaksanaan TC (training camp) berjalan bagi para atlet ini, Ihsan menyebutkan bahwa sampai saat ini belum ada informasi dari KONI Riau tentang TC berjalan tersebut. Termasuk anggaran untuk pelaksanaan TC ini, belum digelontorkan KONI Riau.

"Jadi atlet-atlet kita terpaksa latihan masing-masing di tempat mereka biasa latihan. Tapi tetap kita pantau dan awasi secara kontinyu," sebutnya lagi.

PABBSI Riau sejak awal memang sudah menyiapkan binaragawan andalan seperti Agus, Irwadi, Bunadi, Mulyadi, dan Gugun. Mereka inilah yang kini disiapkan tampil di Pra PON binaraga yang akan digelar di Jakarta mendatang. Begitu pula atlet lainnya hasil seleksi.

Pada PON tahun 2016 lalu di Jabar, binaraga Riau gagal mempersembahkan medali. Dari beberapa atlet yang tampil, hanya satu yang masuk peringkat empat nasional, sisanya gagal di babak penyisihan. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved