Dua Hektare Lahan di Jalan Istiqamah Dumai Terbakar, Tim Pemadam Kesulitan Air

Dua hektare lahan di Jalan Istiqamah Dumai terbakar, menambah luas lahan yang mengalami karhutla di Kota Dumai.

Dua Hektare Lahan di Jalan Istiqamah Dumai Terbakar, Tim Pemadam Kesulitan Air
tribunpekanbaru/Fernando
Seorang personel pemadam tengah berusaha menjangkau lokasi api di dalam semak-semak yang membakar sebuah lahan di Kota Dumai. 

tribunpekanbaru.com - Pihak BPBD Kota Dumai terus berjibaku untuk memadamkan api kebakaran hutan dan lahan yang sedang terjadi.

Informasi yang dihimpun dari tim pemadam kebakaran pada Senin (8/7) kemarin, tim masih melakukan pemadaman di sejumlah lokasi kebakaran di Kota Dumai.

Kepala BPBD Kota Dumai, Afri Lagan mengatakan, saat ini timnya tengah melakukan proses pendinginan di antaranya di Jalan Datuk Teluk Makmur, Jalan Dumai Motor Tanjung Palas, Jalan Wan Amir Ratu Sima, dan yang terbaru adalah di Jalan Istiqamah Ujung Bukit Timah, dengan luas lahan terbakar sekitar 2 hektare.

"Kondisi pada hari ini (kemarin) dilanjutkan dengan pendinginan, untuk mengantisipasi panas dan angin kencang," katanya.

Ditambahkannya, berdasarkan informasi patroli Babinsa Bukit Timah dan Mekar Sari ditemukan lokasi baru kebakaran di Jalan Istiqamah.

"Di lokasi tersebut kita mendapatkan sejumlah kendala. Seperti kesulitan sumber air yang sangat penting untuk pemadaman," paparnya.

Direncanakan, tim satuan petugas darat akan melakukan pergeseran guna mengecek keadaan lapangan.

"Mudah-mudahan kita bisa segera mendapatkan lokasi sumber air terdekat, agar proses pemadaman hingga pendinginan bisa digesa hingga selesai," ujarnya.

Dengan penambahan lokasi baru yang terbakar tersebut, jumlah kebakaran hutan dan lahan di Kota Dumai mencapai luas sekitar 272,75 hektare sejak awal tahun hingga saat ini. (mad)

Penulis: Syahrul
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved