Kempo Riau Hanya Bawa Atlet Laga di Kejuaraan Monas Cup Jakarta

Kejuaraan kempo Monas Cup 2019 digelar Perkemi DKI Jakarta, dan dijadikan ajang uji coba kempo sebelum Pra PON dan Porwil.

Kempo Riau Hanya Bawa Atlet Laga di Kejuaraan Monas Cup Jakarta
tribun pekanbaru
Kempo Riau akan ikut ambil bagian pada kejuaraan Monas Cup 2019 di Jakarta yang digelar dalam waktu dekat. 

tribunpekanbaru.com - Kejuaraan Kejurnas Kempo 2019 Piala Kapolri yang sedianya jadi ajang uji coba para atlet Pra PON, gagal digelar tahun ini.

Awalnya, kejuaraan tersebut akan dihelat pada 4 Juli lalu. Panpel mengagendakan kejuaraan tersebut baru digelar tahun 2020 mendatang.

"Karena kesibukan dan tahun politik, maka kejuaraan diundur tahun depan," kata Sekum Perkemi Riau, Vera Taurensia, Senin (8/7) kepada Tribun.

Alasan lain kejuaraan Kapolri Cup ini diundur, karena pesertanya banyak anggota Polri, sementara anggota Polri tersebut banyak ditugaskan di pengamanan Pemilu hingga sekarang.

Meski begitu, kata Vera lagi, khusus untuk tim kempo Riau yang akan tampil di Porwil dan Pra PON, sudah siap menatap kejuaraan kempo lain yang digelar dalam waktu dekat.

Kejuaraan itu adalah Kempo Monas Cup 2019 yang digelar Pengprov Perkemi DKI Jakarta.

"Dari informasi yang kita dapat, kejuaraan ini dilaksanakan akhir Juli nanti. Kita rencanakan mengirim atlet ke Kejuaraan ini, tapi yang kita kirim khusus atlet randori (laga) saja," sebut Vera.

Perkemi Riau berharap adanya bantuan KONI Riau untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

"Kalau memang ada anggaran, kami sangat berharap KONI membantu. Karena ini sangat penting untuk uji coba atlet jelang tampil di Porwil dan Pra PON," terangnya.

Cabor kempo dalam kualifikasi PON tahun 2019 ini mengikuti Porwil dan Pra PON. Porwil di Bengkulu awal Oktober nanti mempertandingkan 10 kelas.

Sementara Pra PON di Banjarmasin digelar pada 17 Oktober. Kelas yang ditandingkan ada 17 kelas, namun untuk Pra PON hanya mempertandingkan 5 kelas.

"Setelah Porwil di Bengkulu kita langsung ke Banjarmasin, tidak pulang ke Riau. Makanya kita siapkan matang dari sekarang. Termasuk atlet yang akan tampil nanti yaitu 27 atlet, terus kita asah," terangnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved