Siak

Polres Siak Kawal Iring-iringan Bus JCH Meranti ke Embarkasi Antara Pekanbaru

Satlantas Polres Siak mengawal iring-iringan bus Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kepulauan Meranti yang menuju Embarkasi Haji Antara (EHA)

Polres Siak Kawal Iring-iringan Bus JCH Meranti ke Embarkasi Antara Pekanbaru
istimewa
Polantas Polres Siak dengan mobil patwalnya siap mengamankan perjalanan JCH Meranti ke Pekanbaru dari Pelabuhan Tanjung Buton, Sungai Apit, Senin (8/7/2019). 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Satlantas Polres Siak mengawal iring-iringan bus Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Kepulauan Meranti yang menuju Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau di Pekanbaru, Senin (8/7/2019).

Pengawalan itu dilaksanakan sejak Pelabuhan Mengkapan Tanjung Buton hingga ke Kota Pekanbaru.

Dari Pelabuhan Mengkapan Tanjung Buton, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak terlihat ada 3 bus pariwisata pembawa JCH Meranti. Mereka hendak ke Pekanbaru karena sudah masuk jadwal untuk masuk asrama. Sejumlah anggota Satlantas dan mobil Patwal Satlantas Polres Siak melakukan pengawalan sepanjang perjalanan.

Kapolres Siak AKBP Ahmad David SIK melalui Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Wijayanti menjelaskan, pengawalan tersebut dilakukan guna kenyamanan bagi masyarakat JCH yang hendak menunaikan ibadah ke Tanah Suci.

"Ya, agar perjalanan calon haji dari Kepulauan Meranti ini aman dan nyaman tanpa terkendala. Apalagi ini kan perjalanan ibadah, jadi pengawalan ini sangat penting dengan kenyamaan jemaah," terangnya.

Selain itu ia juga mengatakan, kegiatan pengawalan tersebut merupakan wujud pelayanan Polantas kepada masyarakat.

Selain itu juga merupakan koordinasi Polri untuk melakukan pengawalan. Ia mengharapkan setiap kegiatan masyarakat yang memerlukan kehadiran Polantas, pihaknya akan selalu siap membantu memberikan pengamanan.

"Semoga dengan ini pengawalan ini komunikasi masyarakat dengan Polantas semakin lancar. Sebab, Polantas pada prinsipnya menberikan pelayanan kepada masyarakat," kata dia. (Tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved