PRSI Gelar Seleksi Atlet Renang untuk Porwil, Peserta Harus Ikuti Semua Nomor

Seleksi renang ini digelar selama dua hari di venue renang Rumbai Sport Center. Seleksi diikuti 31 atlet yang diundang PRSI Riau.

PRSI Gelar Seleksi Atlet Renang untuk Porwil, Peserta Harus Ikuti Semua Nomor
antara
PRSI Riau akan menggelar seleksi renang untuk Porwil pada Jumat dan Sabtu (12-13/7) mendatang di venue renang Rumbai Sport Center. 

tribunpekanbaru.com - Sebanyak 31 atlet renang Riau akan mengikuti Seleksi Provinsi (Selekprov) untuk Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) 2019. Seleksi ini digelar Jumat (12/7) mendatang di venue renang Sport Center Rumbai, Pekanbaru.

Wakil Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau, Deni Ermanto, Senin (8/7) mengatakan, 31 perenang itu berasal dari kabupaten/kota di Riau.

"Mereka kita panggil dari hasil pemantauan kita sepanjang kejuaraan dari 2018 sampai sekarang," terang Deni.

Selekprov itu akan digelar pada 12-13 Juli 2019. Para atlet yang peserta berasal dari perwakilan Pengcab PRSI kabupaten/kota di Riau, juga ada utusan dari 17 klub renang di Riau.

Dari 31 atlet peserta seleksi, nantinya akan diambil 13 atlet. Mereka yang dinyatakan lolos seleksi adalah perenang yang bisa mencatatkan waktu mendekati limit PON, dan waktu terbaik yang dibuat dua perenang putri andalan Riau dan Indonesia, Vanessae Evato dan Azzahra Permatahani.

"Bagi yang catatan waktunya jauh di bawah limit PON dan waktu Vanessa dan Azzahra, tentunya akan degradasi," ungkap Deni.

Untuk nomor yang ditandingkan pada Selekprov nanti, adalah nomor yang berpeluang bagi Riau untuk meraih medali. Di antaranya adalah putra 100 dan 200 meter gaya bebas, serta 100 meter gaya kupu-kupu. Untuk putri 100 dan 200 meter gaya bebas, serta 100 meter gaya punggung.

Selain itu, PRSI juga menambah dua nomor lagi yakni 400 meter gaya ganti dan 1.500 meter gaya bebas putra/putri.

"Semua nomor itu harus diikuti semua atlet. Kita sudah dapatkan limit waktu 31 atlet yang akan ikut selekprov dalam beberapa kejuaraan," ucap Deni. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved