Siswa yang Tak Lulus PPDB SMA di Inhil Bisa Daftar ke Sekolah Swasta

Pengumuman PPDB di Inhil berjalan lancar tanpa kendala. Ada sekolah yang memenuhi kuota, ada pula yang tidak.

Siswa yang Tak Lulus PPDB SMA di Inhil Bisa Daftar ke Sekolah Swasta
tribun pekanbaru
Suasana PPDB di SMAN 1 Tembilahan Hulu. Pelaksanaan PPDB SMA dan SMK di Inhil berjalan lancar tanpa kendala. 

tribunpekanbaru.com - Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berjalan lancar dan aman.

Meskipun masih ada siswa yang tidak lulus dan tidak masuk dalam kuota (daya tampung) setelah di ranking, namun siswa masih diberi kesempatan mendaftar di sekolah yang belum memenuhi kuota.

“Alhamdulillah masih aman sesuai dengan yang kita harapkan. Secara umum tidak ada kendala lah,” ujar Kepala Cabang (Kacab) Dinas Pendidikan Provunsi Riau di Kabupaten Inhil, Drs Suhartoni kepada Tribun Pekanbaru, Senin (8/7).

Dijelaskan, sekolah yang belum memenuhi kuota antara lain SMKN 2 Tembilahan dan SMAN 2 Tembilahan, yang mengumumkan kelulusan pada sore hari sekitar pukul 16.00 WIB.

Sementara sekolah yang telah memenuhi kuota antara lain SMAN 1 Tembilahan, SMAN 1 Tembilahan Hulu, dan SMKN 1 Tembilahan, yang mengumumkan kelulusan pada pagi hari.

“Di SMKN 1 Tembilahan terbuang 136 orang, SMA 1 Tembilahan dan Hulu pas memenuhi kuota. Mereka (peserta didik) masih bisa ambil berkas untuk mendaftar di sekolah yang belum memenuhi kuota, karena diumumkan sore. Terpenting anak–anak jangan sampai tidak dapat duduk, sementara daya tampung ada,” jelasnya.

Apabila setelah pengumuman di semua sekolah negeri telah dilakukan dan ada peserta didik yang belum mendapatkan kursi, mereka dipersilahkan untuk mendaftar di sekolah swasta.

“Kalau sudah tidak ada lagi setelah pengumuman terakhir, baru ke swasta. Kita juga memberikan kesempatan untuk sekolah swasta,” tuturnya.

PPDB di 20 kecamatan lainnya di Inhil selain Temnbilahan dan Tembilahan Hulu, juga berjalan aman dan lancar. Menurut pria yang biasa disapa Toni ini, sekolah negeri yang ada masih bisa menampung peserta didik baru.

“Kecamatan masih bisa nampung, cuma di Keritang yang agak berlebih, tapi yang lain tidak ada keluhan,” tambahnya lagi. (odi)

Halaman
12
Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved