Suzuki Carry Pick Up 2019 Sudah Kuasai 64 Persen Market Share di Riau

Sejak resmi mengaspal di Riau pada akhir April 2019 lalu, kendaraan jenis niaga keluaran Suzuki yakni All New Carry Pick Up (tahun 2019) mampu mencata

Suzuki Carry Pick Up 2019 Sudah Kuasai 64 Persen Market Share di Riau
Istimewa
All New Ertiga Suzuki Sport 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sejak resmi mengaspal di Riau pada akhir April 2019 lalu, kendaraan jenis niaga keluaran Suzuki yakni All New Carry Pick Up (tahun 2019) mampu mencatatkan penjualan yang cukup baik.

Melalui maindealer Suzuki Sejahtera Buana Trada (SBT) Riau, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mampu membukukan penjualan lumayan fantastis untuk Carry Pick Up di Bumi Lancang Kuning.

Kendaraan yang sudah sejak lama menjadi sahabat di dunia perniagaan di Tanah Air ini, menguasai market share sebesar 64 persen perbulan sejak pertama kali diluncurkan di bulan April lalu.

Branch Manager SBT Sudirman, Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Joy Eko menyebutkan, penjualan Suzuki All New Carry Pick Up tidak hanya mendominasi di Riau saja, bahkan secara nasional market sharenya telah mencapai 68 persen untuk kendaraan sejenis.

"Ke depan untuk di Riau kita targetkan 70 sampai 75 persen sebulan. Tentu akan ada banyak upaya yang kami lakukan guna menggenjot penjualan," ujar Joy, Senin (8/7/2019).

Tak hanya dibanding mobil sekelasnya, namun kata Joy, penjualan All New Carry Pick Up juga mendominasi dari total penjualan kendaraan di seluruh diler SBT di Riau. Perbulannya mobil niaga ini mencatatkan pertumbuhan yang kian baik dengan realisasi rata-rata 60 persen atau 97 unit dari total penjualan mobil Suzuki.

Agar masyarakat Riau semakin yakin memilih All New Carry Pick Up sebagai sahabat dalam niaga ataupun usahanya, ke depan SBT Riau bakal terus melakukan upaya sosialisasi dengan membuka kegiatan-kegiatan test drive rutin di seluruh diler cabang yang ada di Riau. Test drive tidak hanya akan difokuskan pada motode yang biasa dilakukan.

"Selain di medan aspal, pengujian All New Carry Pick Up juga akan kita buat lebih beda. Dimana kita akan pasangkan ban cangkul, sehingga customer yang memerlukan kendaraam untuk medan tanah, perkebunan bisa merasakan langsung ketangguhan unit ini," sebutnya.

Kemudian kata Dia, langkah lainnya guna menggenjot penjualan All New Carry di Riau, SBT juga akan membuka penjualan bagi pencari Carry 2019 dengan karoseri khusus.

Seperti karoseri ambulance, mini dumtruck, karoseri perpustakaan keliling, carry box, mobil toko dak jenis karoseri lainnya.

"Jadi bisa dipesan dulu, karena yang kita ready kan hanya pick up standar. Jadi itu beberapa upaya yang akan kita lakukan untuk memenuhi kebutuhan para pelaku usaha di Riau," katanya. (dri)

Penulis: Hendri Gusmulyadi
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved