Pelalawan

VIDEO: Kejari Pelalawan Riau Eksekusi Ketua PPK Pangkalan Kuras Sehari Setelah Divonis

Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan Riau mengeksekusi terpidana kasus pemilu tahun 2019, Sugeng Dwipurwanto, pada Rabu (3/7/2019) sore.

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan Riau mengeksekusi terpidana kasus pemilu tahun 2019, Sugeng Dwipurwanto, pada Rabu (3/7/2019) sore.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pangkalan Kuras Nonaktif itu dieksekusi satu hari setelah majelis hakim menjatuhkan vonis atas perkara pidana pemilu.

Jaksa membawa Sugeng dari kantor Kejari Pelalawan di SP 6 Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci ke Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sialang Bungkuk Kota Pekanbaru.

Pantuan tribunpelalawan.com di kantor kejari, Sugeng sudah tiba di sebelum tengah hari sendirian tanpa ditemani keluarganya.

Setelah menjalani pemeriksaan dan mempersiapkan administrasi penahanan, jaksa mempertanyakan kesiapannya untuk dibawa k Rutan.

Ternyata Sugeng yang sejak datang telah mempersiapkan diri menyetujui permintaan jaksa.

Baca: Tilap Dana Desa Rp 1,4 Miliar, Tipikor Polres Pelalawan Riau Tahan Kades Sungai Solok

Baca: Inung Rio Harimau Sumatera yang Kena Jerat di Pelalawan Riau Itu Telah Mati

Terpindana diketahui terdaftar sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) itu hanya bermodalkan sebuah tas ransel berwarna merah jambu berisi pakaiannya.

Tak lupa juga ia membawa Alquran kecil yang dibaca-bacanya di kantir kejari sambil menunggu dirinya diboyong ke penjara.

Dengan didamping komisioner Badan Pengawa Pemilu (Bawaslu), jaksa menggiring Sugeng ke dalam kendaraan dan berangkat menuju Rutan Pekanbaru. Hingga dirinya meninggalkan areal kantor Adhyaksa, tak satupun keluarganya yang mendampingi.

Kepala Seksi Pidana Umum (pidum) Kejari Pelalawan, Agus Kurniawan SH menuturkan, eksekusi terhadap Sugeng dilakukan perkara pemilu diputuskan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan pada Selas (2/7/2019) lalu.

Halaman
12
Penulis: johanes
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved