Voli Pelajar Piala Gubernur Riau Dimulai Selasa Pagi di GOR Remaja

Kejuaraan voli tingkat pelajar ini diikuti 11 tim voli dari daerah di Riau. Hanya Kota Dumai yang tidak mengirimkan timnya.

Voli Pelajar Piala Gubernur Riau Dimulai Selasa Pagi di GOR Remaja
tribun pekanbaru
Kadispora Riau, Doni Aprialdi, memasang umbul-umbul di Gelanggang Remaja yang jadi lokasi pertandingan voli pelajar Piala Gubernur 2019.

tribunpekanbaru.com - Sebanyak 11 tim voli putra tingkat pelajar di Riau, mulai Selasa (9/7) ini akan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Voli Piala Gubernur Riau (Gubri) tingkat pelajar 2019, di Gelanggang Remaja Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Kejurda Piala Gubri tingkat pelajar itu dilaksanakan pada 9-12 Juli, dan rencananya dibuka Gubernur Riau H Syamsuar. "Untuk servis pertama akan dilakukan Ibu Hj Misnarni Syamsuar," ujar Kadispora Riau, Doni Aprialdi, Senin (8/7).

Selain itu, Selasa pagi ini juga dilakukan pertandingan eksebisi antara tim putri Popnas Riau dan tim putri Porwil Riau. Karena itu, Doni mengajak seluruh pencinta voli Riau datang nonton karena tidak dipungut bayaran alias gratis.

Sampai kemarin siang, kata Doni, hanya 11 kabupaten/kota yang menyatakan ikut atau mengirim tim. Satu daerah yang tidak ikut mengirim tim adalah Kota Dumai.

Kejurda voli Piala Gubernur pelajar baru pertama kali dilakukan dan biasanya untuk umum. Kejuaraan ini dilakukan untuk memantau atlet voli pelajar di Riau, dan atlet yang dinilai bagus akan dimasukan dalam pembinaan PPLP Riau.

Para pemenang kejuaraan ini akan mendapatkan medali dan uang pembinaan. Untuk juara satu akan menerima uang pembinaan Rp30 juta, juara dua Rp15 juta, dan juara tiga Rp10 juta.

Doni sendiri meninjau kesiapan Gelanggang Remaja yang jadi lokasi pertandingan pada Minggu (7/7) sore lalu. Dalam peninjauan itu, dia juga ikut membantu panitia memasang karpet dan umbul-umbul di sekitar Gelanggang Remaja. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved