Bengkalis

Dua Pelaku Curanmor Beserta Seorang Penadah Ditangkap, Sudah Beraksi di Tujuh Tempat Bengkalis Riau

Dua orang pelaku dan satu orang penadah curanmor dihadirkan oleh Sat Reskrim Polres Inhil dalam press conference.

Dua Pelaku Curanmor Beserta Seorang Penadah Ditangkap, Sudah Beraksi di Tujuh Tempat Bengkalis Riau
tcooklaw.com
Ilustrasi 

Dua Pelaku Curanmor Beserta Seorang Penadah Ditangkap, Sudah Beraksi di Tujuh Tempat Bengkalis Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Sat Reskrim Polres Inhil menggelar press conference tindak pidana pencurian sepeda motor (Curanmor), Selasa (9/7) sekitar pukul 10.00 WIB.

Press conference dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony, S.IK, MH di dampingi oleh Kasat Reskrim AKP Indra Lamhot Sihombing, S.IK, Kanit Tipidum Sat Reskrim Polres Inhil Ipda Henri. J serta dihadiri sejumlah personil Polres Inhil.

Dua orang pelaku dan satu orang penadah Curanmor dihadirkan oleh Sat Reskrim Polres Inhil dalam press conference yang digelar di Lobi Mapolres Inhil ini.

Baca: Simpan Senjata Rakitan dengan Alasan untuk Berburu, Tiga Orang di Dumai Riau Dijerat UU Darurat

SH (31), APP (32), merupakan otak utama dari Curanmor ini dan diketahui telah melakukan aksinya di 7 tempat berbeda di Kota Tembilahan.

Sementara itu TM harus terlibat dalam kasus Curanmor ini karena pernah membeli satu di antara sepeda motor hasil curian dari APP.

Sejumlah barang bukti juga ditampilkan, antara lain: 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam hijau No. Pol BM 5801 GAD, 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna merah No. Pol. BM 5713 GH, 1 unit sepeda motor merk Honda Revo No. Pol. BM 2425 GO, 1 unit sepeda motor merk Honda Beat warna Hitam No. Pol. Terpasang BM 2282 GQ serta surat-surat bukti kepemilikan sepeda motor berupa STNK dan BPKB milik para Korban dan selembar baju sweater warna hitam, sepasang sendal milik pelaku yang dipakai saat melakukan pencurian.

Kapolres Inhil menjelaskan, berdasarkan 7 laporan tindak pidana Curanmor yang masuk ke Polres Inhil, 2 orang pelaku yang satu di antaranya perempuan ini telah melakukan aksinya antara lain, yaitu, di halaman kantor Dinas Kesehatan Jalan Gajah Mada Tembilahan, parkiran Gedung Engku Kelana Jalan Baharudin Yusuf Tembilahan, halaman Klinik Bersalin Lestari Jalan M. Boya Tembilahan, di depan Toko Baju J2 Fashion Jalan Baharudin Yusuf Tembilahan, di depan Kantor Polres Inhil Jalan Gajah Mada Tembilahan, parkiran Masjid Al-Huda Jalan Jenderal Sudirman Tembilahan, di depan Toko Rahmat Jalan Jenderal Sudirman Tembilahan.

Dengan berhasil terungkapnya kasus ini, Kapolres Inhil berharap akan memberi efek jera kepada para pelaku kejahatan lainnya.

“Kita ingin menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Inhil khususnya, tentang keberhasilan Polres Inhil dalam mengungkap kasus yang menjadi perhatian publik,” ujar Kapolres Inhil saat menyampaikan kronologis singkat terhadap 2 Pelaku Tindak Pidana Curanmor ini.

Baca: Mengaku Cuma Diperintah, AM Terancam Penjara 10 Tahun Akibat Membakar Lahan di Dumai Riau

Sebelumnya, Jum’at (28/6) malam, Tim Opsnal Polres Inhil berhasil mengamankan seorang perempuan yang bernama SH berikut 1 unit sepeda motor jenis Honda Beat BM 5801 GAD berikut 1 buah kunci dari dalam rumahnya tanpa dilengkapi surat-surat bukti kepemilikannya.

Setelah dilakukan proses pengembangan perkara kepada pelaku SH, Sabtu (29/6) siang, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil kembali memperoleh informasi tentang keberadaan seorang pelaku lainnya di jalan Budiman Tembilahan dan dilakukan penangkapan terhadap seorang laki-laki yang bernama APP.

Berdasarkan pengakuan APP, dirinya pernah membeli sepeda motor hasil curian dari SH sebanyak 4 unit dan juga pernah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 4 kali di tempat yang berbeda-beda diwilayah Tembilahan.

Baca: Remaja Pelaku Pencabulan di Semak-semak Divonis 1 Tahun 11 Bulan Penjara oleh PN Bengkalis Riau

Berdasarkan informasi dari APP, dirinya juga pernah menjual satu di antara sepeda motor hasil curiannya kepada seorang penadah yang bernama TM.

Kemudian dilakukan penangkapan kepada pelaku TM di jalan Yos Sudarso Tembilahan dan amankan 1 unit sepeda motor jenis Honda Beat BM 5713 GH. (Tribuntembilahan.com/T. Muhammad Fadhli).

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved