Karate Riau Bawa Pulang Lima Medali Emas dari Milo Open 2019 di Malaysia

Karateka Riau berhasil membawa pulang lima medali emas dari kejuaraan internasional Milo Open 2019 di Malaysia.

Karate Riau Bawa Pulang Lima Medali Emas dari Milo Open 2019 di Malaysia
tribun pekanbaru
Tiga karateka putri Riau berhasil meraih medali emas pada kejuaraan karate internasional Milo Open 2019 Malaysia 

tribunpekanbaru.com - Prestasi luar biasa berhasil ditorehkan atlet karate Riau pada kejuaraan karate internasional Milo Open 2019 di Malaysia. Pada kejuaraan yang dilaksanakan 5-7 Juli 2019 itu, atlet karate Riau berhasil meraih 5 medali emas.

Mereka yang berhasil mengharumkan nama karate Riau itu adalah Jesica yang meraih medali emas junior di kelas +59 kg putri dan senior kelas -68 kg putri, kemudian M Zulfikri berhasil meraih medali emas senior di kelas -67 kg putra.

Selanjutnya Melva meraih medali emas di kelas -61 kg senior putri, dan Darwansyah Arif meraih medali emas di kelas -55 kg senior putra.

"Selain itu, atlet kita juga meraih dua medali perunggu yang diraih oleh Cristian Ipanta di kelas -68 Kg junior putra, dan Salsabila Evri di kelas +47 kg pemula putri," ujar mantan Bendahara Forki Riau, Efridel, kepada Tribun, Selasa (9/7).

Menurutnya, prestasi yang diraih atlet karate Riau itu patut diacungi jempol, sebab diraih di kejuaraan internasional. "Prestasi itu bukan saja membanggakan atlet dan pelatih saja, tapi juga seluruh masyarakat Riau dan bahkan membanggakan negara," terang Efridel.

Dikatakan, prestasi yang diraih itu berkat kerja keras atlet dan pelatih dalam menjalani latihan selama ini. Hasil dikejuaraan ini, bisa menjadi modal para atlet untuk mengikuti kejuaraan lainnya.

Pada kejuaraan itu, atlet karate Riau didampingi oleh pelatih Kurniadi yang juga pelatih Forki Riau. (rsy)

Penulis: Rino Syahril
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved