Lengkapi Semua Syarat Perizinan, SMK 1 Robotic Riau Terima 10 Kelas Siswa Baru

SMK 1 Robotic Riau yang beralamat di Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru mulai menerima siswa baru pada tahun 2019.

Lengkapi Semua Syarat Perizinan, SMK 1 Robotic Riau Terima 10 Kelas Siswa Baru
tribun pekanbaru
SMK 1 Robotic Riau tahun 2019 ini perdana menerima siswa baru di Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Robotic Riau hadir menjawab tantangan dan perkembangan zaman era serba teknologi.

Sekolah yang beralamat di Jalan HR Soebrantas, Pekanbaru ini mulai menerima siswa baru pada tahun 2019.

“Saat ini proses perizinan masih dalam pengurusan. Berkas persyaratan terus kami lengkapi sejak Desember 2018 dan sudah dinyatakan lengkap. Tinggal verifikasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau,” ujar Pengurus Yayasan Bina Etika yang membawahi SMK 1 Robotic Riau, Roni Alaska, SE, Selasa (9/7/2019).

Roni menjelaskan, pihaknya dalam proses pengurusan izin hingga saat ini tidak ada kendala. Termasuk soal lahan sekolah yang sudah tercatat akta notaris.

“Perlu saya luruskan bahwa SMK 1 Robotic bukan tidak memiliki izin, hanya saja masih dalam proses. Dan semua persyaratan sudah lengkap,” imbuh Roni.

Selain itu Roni juga membantah SMK1 Robotic disegel oleh Dinas Pendidikan karena tidak memiliki izin. Hal sebenarnya hanya imbauan yang ditempel di sekolah itu agar tidak menerima siswa baru terlebih dahulu.

“Informasi yang beredar SMK 1 Robotic dipolisline, padahal tidak demikian. Hal ini tentu menimbulkan keresahan dari siswa dan orangtua. Inilah yang perlu kami luruskan dari pemberitaan media supaya jelas duduk persoalannya,” beber Roni.

Pendiri Yayasan Bina Etika, Ismail Simatupang pada kesempatan itu menambahkan, pengurusan izin sudah mereka lakukan sejak Desember 2018.

Setiap kali berkas dinyatakan kurang selalu mereka lengkapi. Hingga akhirnya beberapa waktu lalu dinyatakan lengkap.

“Kami mengiktui semua prosedur. Termasuk arahan-arahan dari Dinas Pendidikan dan Pengawas Sekolah,” sebut Ismail.

Lebih lanjut dia mengatakan, tahun ini SMK 1 Robotic Riau menerima sebanyak 10 kelas. Setiap kelas sekitar 30 siswa.

“Minat warga untuk sekolah di SMK 1 Robotic cukup tinggi. Bahkan sejumlah mahasiswa dari perguruan tinggi di Riau berkunjung dan langsung melakukan nota kesepahaman,” imbuhnya.

Satu program unik dan satu-satunya di Riau, SMK 1 Robotic memberikan honor kepada siswa berprestasi.

Sementara siswa kurang mampu diberikan kesempatan bersekolah secara cuma-cuma alias gratis. “Mulai dari pendaftaran hingga uang sekolah, siswa kurang mampu kita gratiskan,” tutupnya. (*)

Penulis: Rizky Armanda
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved