Rokan Hulu

Mahasiswa Terima Rp 2 Juta Per Orang, Baznas Bantu Biaya Pendidikan 461 Anak Kurang Mampu

Bupati Rohul H Sukiman menyerahkan bantuan pendidikan berupa uang tunai kepada 461 anak-anak kurang mampu melalui program Baznas Rohul.

Mahasiswa Terima Rp 2 Juta Per Orang, Baznas Bantu Biaya Pendidikan 461 Anak Kurang Mampu
istimewa
Bupati Sukiman menyerahkan bantuan pendidikan dari Baznas Rohul untuk anak-anak kurang mampu, Selasa (9/7/2019) di Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian. 

TRIBUNROHUL.COM, PASIRPANGARAIAN - Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman menyerahkan bantuan pendidikan berupa uang tunai kepada 461 anak-anak kurang mampu melalui program Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rohul.

Pada kesempatan itu, Sukiman mengucapkan terima kasih kepada Baznas Rohul. Dia berharap, melalui program bantuan yang diterima oleh 461 orang anak dari berbagai golongan pendidikan, bisa mengurangi beban orangtua.

"Kita tahu banyak biaya yang akan dikeluarkan oleh setiap orangtua yang akan menyekolahkan anaknya, apalagi orang tuanya kurang mampu. Makanya bantuan ini sangat dibutuhkan sekali," kata Sukiman, Selasa (9/7/2019) di Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian.

Sukiman juga berharap melalui bantuan dana pendidikan ini, membuat anak-anak Rohul yang sedang menempuh pendidikan, bisa lebih semangat lagi. Jika sudah bersemangat tentunya prestasi akan bisa diraih, serta cita-cita bisa dicapai.

"Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban orangtua. Saya yakin generasi muda Rohul bisa semakin berprestasi," imbuhnya.

Sementara, H Tarmizi dari Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Rohul mengatakan, jumlah penerima bantuan biaya pendidikan untuk 461 anak ini totalnya Rp401.200.000.

Bantuan yang diberikan berbeda-beda besarannya, sesuai tingkatan jenjang pendidikan, mulai dari SD hingga mahasiswa. Untuk tingkatan SD/MI diberikan kepada 154 orang dengan besaran Rp500 ribu per orang, total keseluruhan berjumlah Rp77 juta.

Selanjutnya, untuk tingkatan SMP/Mts diberikan pada 134 orang dengan besaran setiap orang Rp750 ribu, totalnya Rp 100.500.000.

Untuk jenjang SMA/MA diberikan kepada 113 orang dengan besaran Rp900.000 setiap siswa, total dana Rp 101.700.000

"Sedangkan untuk jenjang perguruan tinggi kita berikan kepada 60 orang dengan besaran Rp 2 juta per orang. Total biaya yang kita serahkan kepada 60 orang tersebut Rp122 juta. Jadi total keseluruhan biaya bantuan pendidikan bagi masyarakat kurang mampu 2019 berjumlah, Rp 401.200.000 ," terang Armen. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved