Kuansing

Pacu Jalur Kuansing Riau Bakal Dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya

Menteri Pariwisata Arief Yahya direncanakan akan membuka secara resmi acara pacu jalur tingkat nasional pada 21 Agustus 2019 di Kuansing, Riau.

Pacu Jalur Kuansing Riau Bakal Dibuka Menteri Pariwisata Arief Yahya
Tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir
Pacu jalur di tepian Narosa, Taluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN- Menteri Pariwisata Arief Yahya direncanakan akan membuka secara resmi acara pacu jalur tingkat nasional yang digelar di Kuantan Singingi (Kuansing), Provinsi Riau pada 21 Agustus mendatang.

Mengenai Menteri Pariwisata Arief Yahya membuka acara pacu jalur memeng keinginan dari Pemkab Kuansing.

Surat permintaan agar sang menteri yang membuka acara sudah dilayangkan.
Surat juga sudah dibalas, bila tidak ada kegiatan yang lebih penting, Menteri Arief akan hadir ke Taluk Kuantan untuk membuka acara pacu jalur.

"Pak Menteri sudah menyatakan kesediannya untuk hadir dan membuka acara. Mudah-mudahan saat itu tidak ada kegiatan kegiatan yang lebih penting seperti rapat kabinet atau lainnya," kata kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuansing Dr Indra Suandy ST MSi, Selasa (9/7/2019).

Bahkan, kata Indra Suandy, Kementerian Pariwisata terus berkomunikasi dengan pihaknya terkait pelaksanaan paca jalur ini.

"Dua hari lalu saya ditelepon pihak kementerian," ujarnya.

Indra Suandy mengatakan, pihaknya belum siap untuk mengundang presiden ataupun wapres untuk membuka acara pacu jalur 2019 ini. Inilah yang menjadi alasan pihaknya hanya mengundang Menteri Pariwisata.

"Kita tidak sanggup dan belum siap kalau mengundang presiden atau wapres untuk membuka acara pacu jalur," ujar Indra Suand.

Mengundang dua pimpinan negara tersebut tentunya harus dengan pengamanan yang ketat. Terlebih persiapan lainnya.

Dikatakannya, bila ingin mengundang pimpinan negera, harus dibahas setahun sebelumnya. Sehingga persiapan pun bisa matang.

"Kalau mau mengundang pak Presiden dan Wapres bisa 2020. Tapi kita harus sepakat semua. Jadi persiapan bisa mulai sekarang," ujarnya. (Tribunpekanbaru.com/dian maja palti siahaan )

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved