Indragiri Hulu

Positif Narkoba dan Sering Bolos, Brigadir Ald Dipecat dari Polri

Upacara pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH) seorang personel Polres Inhu atas nama Brigadir Ald dipimpin Kapolres AKBP Dasmin Ginting.

Positif Narkoba dan Sering Bolos, Brigadir Ald Dipecat dari Polri
istimewa
Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting memimpin upacara pemberhentian dengan tidak hormat (PTDH) Bintara Polri, Brigadir Ald, Senin (8/7/2019). 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT- Polres Inhu melakukan upacara kenaikan pangkat terhadap 39 personel Bintara Polri periode 1 Juli 2019.

Pada upacara yang digelar Senin (8/7/2019) juga dilakukan pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH) seorang personel Polres Inhu atas nama Brigadir Ald.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting.

Ps Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran menerangkan, alasan pemecatan Brigadir Ald karena terbukti positif mengkonsumsi narkoba melalui tes urine yang telah dilakukan. Selain itu, Aldes juga sering bolos, tidak masuk kantor.

"Atas pelanggaran disiplin itu, maka dilakukan sidang disiplin sebanyak tiga kali lalu dinaikan menjadi sidang kode etik," kata Misran.

Saat sidang kode etik tersebut diputuskan bahwa Ald dipecat dari Polri. Saat upacara yang digelar Polres Inhu, Ald tidak hadir atau inabsensia sehingga saat prosesi PDTH hanya diwakili oleh foto yang bersangkutan diapit oleh dua personel Propam Polres Inhu.

Pada saat itu, Kapolres Dasmin tegas mengatakan Brigadir Ald saat ini tidak lagi menjadi anggota Polri. Segala tindak tanduk yang bersangkutan di luar tanggungjawab Polri.

Apabila ada masyarakat yang dirugikan dan berkaitan tindak pidana agar melaporkan yang bersangkutan kekantor Polisi terdekat.

"Kapolres berharap tidak ada lagi anggota Polri khususnya anggota Polres Inhu yang dipecat karena melakukan pelanggaran disiplin dan kode etik Polri maupun melakukan tindak pidana yang merugikan personel itu sendiri atau keluarga," ucap Misran.

Sementara itu, sebanyak 39 Bintara Polri mendapat kenaikan pangkat pada upacara tersebut. Rincian personel yang naik pangkat adalah, pangkat Brigadir Dua (Bripda) ke Brigadir Satu (Briptu) sebanyak tiga personel.

Pangkat dari Brigadir ke Brigadir Kepala (Bripka) sebanyak 32 personel. Pangkat dari Bripka ke Ajun Inspektur Dua (Aipda) sebanyak empat personel.

Kemudian ditambah dengan tujuh Aparatur Sipil Negara (ASN) Polri yang bertugas di Polres Inhu. Maka total personel yang naik pangkat 46 orang. (Tribunpekanbaru.com/bynton simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved